by

Pelatih Baru Timnas Indonesia Shin Tae-yong Akan Panggil 60 Pemain pada Januari 2020

BandungKita.id, BOLA – Pelatih baru timnas Indonesia Shin Tae-yong berencana akan langsung memanggil 60 pemain pada 13 Januari 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong saat diresmikan menjadi pelatih di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019) lalu.

Setelah diresmikan menjadi pelatih skuat Garuda, pelatih asal Korea Selatan itu akan pulang terlebih dahulu ke Korea Selatan dan kembali ke Indonesia pada 6 Januari mendatang.

“Saya akan memanggil 60 pemain pada 13 Januari mendatang. Itu dilakukan agar saya bisa mengenal langsung banyak pemain,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir BandungKita.id dari kompas.com.

“Saya sebenarnya sudah mengetahui beberapa pemain Indonesia. Namun, itu hanya sebatas data. Saya akan lebih mengenal mereka nanti,” ujar Shin Tae-yong.

Hal pertama yang akan dilakukan Shin Tae-yong sebagai pelatih adalah membenahi masalah fisik para pemain. Shin Tae-yong memutuskan hal ini setelah menonton perjalanan timnas U22 Indonesia di SEA Games 2019.

BACA JUGA :

Sukses Raih Juara Liga 1 2019, Persib Putri Langsung Diarak Bobotoh dan Diterima Wali Kota Bandung

 

 

Ezechiel N’Douassel Mundur dari Persib, Umuh Bujuk Eze Agar Bertahan

 

 

Hariono : Saya Ingin Pensiun di Persib, Tapi Pelatih Tak Menginginkan Saya

 

 

“Saya sudah berbicara dengan Indra Sjafri (pelatih U22). Fisik pemain Indonesia masih bermasalah. Nanti saya dan Indra akan mencari solusinya,” kata Shin Tae-yong.

“Saya juga akan membawa pelatih fisik dari Korea Selatan yang punya pengalaman di Piala Dunia. Fisik di sepak bola sangat penting karena dengan fisik bagus pemain bisa tampil baik,” tutur Shin Tae-yong.

Tidak hanya pelatih fisik, Shin Tae-yong juga akan memanggil tiga asisten lainnya dari Korea Selatan. Terkait dengan komposisi, Shin Tae-yong nantinya juga akan dibantu oleh beberapa pelatih Indonesia.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, pelatih Indonesia wajib ada di samping Shin Tae-yong selama bekerja. Hal itu berguna untuk membantu Shin Tae-yong beradaptasi dan mengenal pemain dengan cepat.

Namun, hingga saat ini masih belum ada kepastian siapa para asisten Shin Tae-yong nantinya. Mochammad Iriawan hanya memberi satu nama, yakni Indra Sjafri sebagai salah satu pelatih lokal yang akan membantu Shin Tae-yong.

Meski belum diresmikan, keputusan memilih Indra Sjafri terbilang baik karena punya banyak pengalaman di timnas junior. Indra Sjafri sendiri juga hadir saat peresmian Shin Tae-yong. Kedua pelatih ini tampak akrab berbincang ketika meninggalkan Stadion Pakansari.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : kompas.com

Comment