Pasar Sederhana Kebakaran, 395 Kios Ludes Terbakar : Ini Penyebabnya

BANDUNG – Kebakaran hebat melanda Pasar Sederhana, yang berada di Jalan Jurang, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (5/10/2018) malam. Akibat dari kebakaran ini sedikitnya 395 kios ludes dilalap si jago merah.

“Total objek yang terbakar di Pasar Sederhana kurang lebih ada 395 kios. Luas area keseluruhan yang terbakar kurang lebih 9.205 meter persegi,” ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara kepada BandungKita.id.

Ferdi mengatakan, pihaknya pertama kali menerima laporan kebakaran sekitar pukul 21.40 WIB. Asal mula api kata Ferdi diduga berasal dari kios peralatan rumah tangga. Api kemudian membesar menyambar bangunan di sebelahnya dan merembet ke bangunan kios lainnya.

“Dari keterangan salah seorang saksi yakni Oki (28), api pertama kali terlihat dari kios peralatan rumah tangga. Warga kemudian langsung melaporkan kejadian kepada Diskar PB Kota Bandung melalui emergency call 113,” katanya.

Ferdi mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 21 unit mobil damkar. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 01.35 WIB dini hari.

Untuk penyebab kebakaran sendiri lanjut Ferdi saat ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya pun masih belum bisa memperkirakan jumlah kerugian yang dialami para pedagang.

Peristiwa kebakaran yang melanda pasar di Kota Bandung bukan pertama kali ini terjadi. Sebelumnya kebakaran juga melanda pasar Gedebage beberapa waktu lalu.(BKI/BandungKita.id).

Comment