Walikota Bandung Minta Perempuan Ini Datang ke Bandung dan Minta Maaf

BandungKita.id – Aktivis Ratna Sarumpaet yang mengakui dirinya telah membuat kebohongan soal penganiayaan oleh orang tak dikenal di Bandung berbuntut panjang. Kali ini, Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta Ratna Sarumpaet datang ke Bandung untuk menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada warga Bandung.

Ratna pun sebenarnya telah menyampaikan permohonan maaf, namun hal itu dilakukan saat menggelar jumpa pers di Jakarta. Menurut Oded, Ratna seharusnya menyampaikan permohonan maaf secara khusus kepada warga Bandung karena telah mencoreng nama Kota Bandung

“Jadi bukan hanya di Jakarta, tetapi juga untuk warga kota Bandung harus menyampaikan (maaf), karena lokasinya ada di Bandung. Artinya minta maaf kepada warga kota Bandung. Kalau bisa (datang) ke Bandung,” ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Senin (8/10).

BACA JUGA : Oded Usulkan Ganti Benny Bachtiar sebagai Sekda, Ini Alasannya

Ratna sendiri telah mengakui jika wajah lebamnya itu bukan karena dianiaya, tetapi akibat operasi sedot lemak. Operasi sedot lemak itu dilakukan di RS Bina Estetika Jakarta.

Oded sendiri menilai apa yang dilakukan Ratna melakukan kebohongan merupakan tindakan yang sangat merugikan orang lain. Apalagi Ratna telah menyebut telah dianiaya di Kota Bandung

Oded pun mendorong kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus hukum Ratna. Sebab ada banyak pihak yang dirugikan akibat kebohongan yang dilakukan Ratna.

BACA JUGA : Minat Ikut CPNS? Pendaftaran Diperpanjang Hingga Tanggal Ini

“Kan sekarang sudah ditangani oleh polisi, kita mendorong pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus hukumnya,” katanya.

Oded pun berharap kejadian ini tidak kembali terulang dan menjadi pebelajaran bagi semua pihak.

“Saya berharap kasus ini tidak terjadi lagi, tidak boleh terulang lagi,” ungkapnya. (BKI)

Comment