oleh

Delapan Pemain Absen, Pemain Ini Siap Berikan Tiga Poin untuk Persib dan Bobotoh

Bandungkita.id – Persib Bandung tidak akan diperkuat oleh delapan pemain utama dalam laga big match antara Persib Bandung vs Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018) malam. Namun Maung Bandung tetap pede dapat meraih tiga poin dari tim berjuluk Sapi Kerab tersebut.

Delapan pemain utama yang harus absen pada laga ini yaitu Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman dan Bojan Malisic. Mereka bertiga absen akibat hukuman larangan bermain yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Selain tiga pemain asing, Persib juga harus bermain tanpa pemain sayap lincah Ghozali Siregar, bek tangguh Ardi Idrus dan penyerang Patrich Wanggai akibat akumulasi kartu kuning. Skuat asuhan Mario Gomez juga “diganggu” PSSI karena dua pemain andalan lainnya Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar dipanggil oleh timnas.

BACA JUGA : Tiga Poin Harga Mati, Persib Akan Tampil Habis-habisan Kontra Madura United

Absennya tiga juru gedor utama yakni Ezechiel, Bauman dan Wanggai tentu saja membuat lini depan Maung Bandung krisis. Beruntung, Persib masih memiliki tiga penyerang, dua diantaranya penyerang muda yaitu Muchlis Hadi Ning Syaifullah dan M Wildan Ramdani. Satu penyerang lainnya yaitu striker kaya pengalaman Airlangga Sucipto.

Dari tiga nama tersebut, Muchlis Hadi Ning dan Airlangga memiliki kans untuk diturunkan lebih besar. Muchlis yang selama ini banyak menghuni bench kemungkinan akan dipercaya Mario Gomez untuk mengisi satu tempat di lini depan.

“Saya sudah sangat siap untuk pertandingan dan persiapan juga sudah sangat baik,” ujar Muchlis di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, Selasa (8/10/2018).

BACA JUGA : Bek Ganteng Ini Siap Diturunkan Lawan Madura United, Ini Pemain yang Diwaspadainya

Mantan personel timnas U-19 asuhan Indra Syafri itu mengaku siap menjawab kepercayaan pelatih bila dirinya dimainkan. Ia ingin membantu Persib meraih target tiga poin seperti yang dicanangkan seluruh skuat Maung Bandung.

Kemenangan dari Madura United tentu saja akan menjadi “pengobat luka” bagi seluruh skuat Maung Bandung yang tengah “digembosi” habis-habisan. Tiga poin juga akan menjadi kado indah bagi bobotoh yang juga sedang disanksi tak boleh mendukung Persib pada laga kandang hingga akhir musim dan setengah musim berikutnya.

“Coach Gomez sudah bilang, kami harus kompak, solid untuk memenangkan pertandingan. Jadi beban itu menjadi tidak terasa,” katanya.(JAR/Bandungkita.id)

Komentar