by

“First Man”, Film Keren Ini Wajib Kamu Tonton di Akhir Pekan Ini : Begini Resensinya

BandungKita.id – Universal Studios baru saja merilis trailer terbaru dari proyek anyar mereka, “First Man”. Film ini wajib kalian tonton di bioskop-bioskop tanah air. Dijamin enggak bakalan nyesel.

“First Man” mengisahkan misi NASA untuk mendaratkan pria di bulan. Film ini akan berfokus pada kisah biopik Neil Armstrong yang disebut-sebut sebagai orang pertama yang mendarat di bulan. Universal menggaet Ryan Gosling sebagai pemeran utama.

LIHAT CUPLIKANNYA DI SINI : https://youtu.be/TVowQ4LgwLk

Berbeda dari trailer sebelumnya, cuplikan kali ini memperlihatkan perjuangan Neil Armstrong untuk mewujudkan misi utamanya sebagai manusia pertama yang mendarat di bulan. Trailer ini juga menunjukkan bagaimana beratnya tekanan yang ia hadapi, baik dari NASA maupun dari keluarganya sendiri.

BACA JUGA : Artis Ini Ditetapkan Tersangka Karena Diduga Menyebarkan Hoax, Begini Kronologisnya

Menariknya, kali ini pihak studio tak lupa menyisipkan sedikit pidato dari Presiden Amerika Serikat ke-35, yakni John F. Kennedy. Pidato ini pun cukup menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Amerika.

“First Man” diadaptasi dari buku biografi “First Man: A Life of Neil A. Armstrong” yang ditulis oleh James Hansen. Buku tersebut berkisah tentang misi NASA untuk mendaratkan manusia di bulan.

Film tersebut akan mengambil setting pada tahun 1961-1969. Biopik ini akan menampilkan pengorbanan Neil secara pribadi maupun sebagai warga negara Amerika Serikat dalam misi berbahaya yang paling berhasil sepanjang sejarah.

Naskah film ini ditulis oleh Josh Singer. Sementara sineas muda Damien Chazelle dipercaya untuk mengarahkan film ini. “First Man” sendiri bakal menjadi film kedua yang melibatkan Damien dan Ryan setelah “La La Land” yang mampu membawa pulang piala Oscar.

Namun sayangnya, sebelumnya proyek anyar Universal Studios ini sempat tak mendapat sambutan hangat. Pasalnya, keluarga Neil Armstrong menuding bahwa “First Man” bukanlah film patriotik lantaran tidak menampilkan momen krusial saat sang angkasawan menancapkan bendera di bulan.

Terlepas dari hal tersebut, “First Man” juga akan menampilkan kualitas akting dari Kyle Chandler, Jason Clarke, Patrick Fugit, Christopher Abbott, Ciaran Hinds, Ethan Embry, Shea Whigham, Corey Stol dan Pablo Schreiber. Film biopik ini rencananya bakal ditayangkan pada 12 Oktober mendatang.(ZEN)

Comment