by

BREAKING NEWS : Persib Dipanggil Komdis untuk Ringankan Sanksi, Begini Respon Manajemen

BandungKita.id – Keinginan Persib Bandung untuk mengajukan banding kepada Komisi Banding PSSI akhirnya mendapatkan jawaban. Tim berjulukan Maung Bandung itu diminta untuk hadir pada Senin (22/10/2018).

Pemanggilan itu ditujukan untuk Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic, penerjemah Persib Fernando Soler, serta manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan panitia pelaksana pertandingan Persib.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha tersebut, mereka diminta untuk memberikan keterangan tentang kejadian pada pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, 23 September 2018 lalu.

BACA JUGA :

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengatakan bahwa pemanggilan ini merupakan langkah untuk meringankan sanksi yang diterima Persib.

Kuswara pun menyebut bahwa pihaknya akan segera menyiapkan seluruh laporan yang dimiliki agar bisa meringankan sanksi tersebut.

“Kami sangat merespon positif dengan surat undangan dari PSSI. Tentu kami akan penuhi panggilan ini. Soal perkembangannya seperti apa, nanti kami sampaikan kembali,” ungkap Kuswara kepada BandungKita.id, Kamis (18/10/2018).

Sebelumnya, Persib dijatuhi sanksi berlipat saat menjamu Persija Jakarta, 23 September lalu. Setidaknya 9 poin sanksi harus diterima Persib.

Empat di antaranya ditunjukkan untuk para pemain Persib Bandung. Mereka adalah Ardi Idrus, Bojan Malisic, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel.

Ardi mendapatkan teguran keras karena terlibat perkelahian dengan pemain Persija. Sementara Bojan mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan karena menendang pemain Persija.

Bauman dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan akibat menyikut pemain lawan. Lalu Ezechiel dihukum larangan bermain sebanyak lima pertandingan akibat menyikut dan mendorong kepala pemain lawan.

Lalu sanksi lainnya, Persib harus menjalani pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019 karena telah menewaskan seorang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila yang hendak menonton pertandingan.

Sementara, kepada panpel, Komdis memberi sanksi ketua panpel pertandingan dan security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama dua tahun. Panpel jua didenda Rp100 juta dan wajib memerangi dan melarang rasisme dan atribut lainnya dengan cara apapun.(JAR/Bandungkita.id)

Comment