by

Sikat 25 Laptop dan Uang Rp 33 Juta, Begini Cara Pencuri Bobol Toko Komputer di Cimahi

BandungKita.id, CIMAHI – Pelaku pencurian laptop di Toko NB Komputer di Jalan Amir Mahmud 603 Kota Cimahi hingga kini belum berhasil ditangkap. Pelaku yang terdiri dari lima orang itu masih berkeliaran menghirup udara bebas.

Seperti diketahui, aksi spesialis pencurian laptop beberapa waktu lalu itu terekam kamera CCTV. Berdasarkan rekaman kamera pengintai itu, para pelaku nampak mengambil satu per satu laptop dari dalam toko.

Tercatat ada 10 unit laptop baru dan 15 unit laptop milik user toko yang berhasil dibawa para pelaku. Selain itu, uang senilai Rp33.000.000 pun raib digondol lima pelaku.

“Total kerugiannya hampir Rp 100 juta karena barang elektronik yang diambil,” terang Hendri Gunawan, pemilik Toko NB Komputer saat ditemui BandungKita.id di lokasi, Rabu (24/10).

BACA JUGA :

Hendri menuturkan, peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelum dibobol pelaku, pintu toko dalam keadaan digembok dari dalam. Saat kejadian, ada dua orang yang tengah tidur pulas di lantai dua.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai, ungkap Hendri, pelaku awalnya coba menghancurkan gembok menggunakan cairan kimia. Tak berhasil, akhirnya para pelaku menggunakan gunting raja.

“Mereka bongkar rolling baru masuk hancurin gembok. Gemboknya hancur pakai gunting raja kalau terlihat di cctv,” bebernya.

Setelah berhasil membongkar gembok, empat pelaku langsung masuk ke dalam toko lalu mengambil laptop dan uang di dalam laci. Sedangkan satu pelaku memantau situasi di luar toko.

Dari rekaman CCTV yang terlihat, para pelaku sudah menyadari ada kamera pengintai. Namun, bandit spesialis komputer itu nampak acuh. Malah, terlihat memperlihatkan wajahnya ke arah kamera.

Para pelaku juga terlihat membawa sejumlah senjata tajam, seperti senpi, pisau dan linggis.

“Tapi cuma kelihatan matanya. Pelaku pake masker. Kami sudah lapor polisi, dan katanya sekarang masih dalam proses penyelidikan,” tandasnya. (SDK/BandungKita.id)

Comment