Sudah Lolos Seleksi Administrasi? Ini Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar untuk Wilayah Bandung Raya dan Sumedang

BandungKita.id, CIMAHI – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus di Jawa Barat yang sudah lolos seleksi administrasi akan memulai proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai Jumat (26/10/2018) mulai pukul 08.00 WIB.

Salah satu daerah di Jawa Barat yang melaksanakan tes CPNS adalah Kota Cimahi. Pelaksanaanya akan berlangsung di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, pelaksanaan tes SKD akan dimulai Provinsi Jawa Barat. Kemudian disusul Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Subang, Sukabumi, Karawang, dan Purwakarta.

“Kalau Cimahi tanggal 7 November pelaksanannya. Pertama digabung dengan Kota Bandung dan sesi terakhir digabung dengan Sumedang,” ungkap Harjono saat ditemui BandungKita.id, di Pemkot Cimahi, Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis (25/10/2018).

Di Kota Cimahi, terdapat 2.630 orang pelamar yang lolos verifikasi administrasi dan akan mengikuti tes SKD. Para pelamar itu akan dibagi ke dalam lima sesi.

“Satu sesinya 730 orang waktunya 90 menit,” ungkapnya.

Para peserta wajib hadir 60 menit sebelum pelaksanaan tes. Sebab, satu jam sebelum pelaksanaan akan ada pemeriksaan terhadap peserta. Seperti pengecekan kartu pendaftaran dan absensi. Kemudian, peserta harus menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

“Kalau telat, dianggap gugur. Kalau bisa pakai jilbab putih supaya seragam,” tandas Harjono. (SDK/BandungKita.id)

Comment