by

Tiga Pilar Utama Bali United Absen, Persib Wajib Raih Tiga Poin

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Bali United, Widodo C Putro memprediksi pertandingan melawan Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (30/10/2018) akan berlangsung sengit.

Pasalnya dikatakan Widodo, kondisi timnya dengan tim berjulukan Maung Bandung itu hampir sama. Yakni sama-sama kehilangan beberapa pemain inti.

Bali United tidak bisa memainkan tiga pilar utamanya. Dua pemain yakni Nick Van Der Velden dan Mahamadou N’Diaye terkena hukuman akumulasi kartu. Sementara satu pemain lainnya yakni I Nyoman Sukarja masih dalam proses penyembuhan.

Sementara Persib, belum bisa menurunkan Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman yang terkena hukuman. Lalu Dedi Kusnandar yang mengalami patah tulang fibula kaki kanan.

Kondisi minor yang dialami Serdadu Tridatu harus dimanfaatkan pasukan Maung Bandung untuk meraih tiga poin. Tiga poin menjadi harga mati bagi Persib bila ingin menjaga asa juara.

“Saya kira masing-masing tim tidak ada yang mengambil keuntungan. Persib punya masa recovery, kami juga. Persib tidak diperkuat banyak pemain inti, kami juga. Kurang lebih kondisi kami dengan Persib sama. Jadi, yang terpenting itu kondisi mental pemain dalam pertandingan besok. Jadi tidak merasa diuntungkan,” ujar Widodo.

Widodo mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk menutup posisi yang ditinggalkan para pemainnya. Diharapkan, para pemain itu bisa menjalankan perannya dengan baik.

“Siapapun yang diturunkan, harus bisa mengganti peran pemain yang absen. Intinya kita harus bisa curi poin disini supaya kita bisa tetap di papan atas,” tuturnya.

Widodo berharap kemenangan itu bisa didapatkan timnya. Sehingga peluang untuk berada di papan atas bisa terbuka lebar.

“Untuk bisa eksis di papan atas kami harus bisa mendapatkan poin di pertandingan besok. Ini adalah tekad dari tim kami, inilah bentuk motivasi kami untuk pertandingan besok. Kita tahu, Persib juga tim bagus, jadi kami juga respek kepada Persib. Tapi di kompetisi kita ini tidak ada tim lemah, masing-masing bisa mengalahkan dan dikalahkan,” tegasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Comment