by

Ini Dia 6 Destinasi Keren dan Kekinian di Bandung yang Wajib Didatangi, Serasa di Luar Negeri Lho

BandungKita.id, TRAVELING – Selalu ada alasan untuk jalan-jalan di Bandung. Bandung memang ibarat surga pelesiran, baik untuk wisatawan luar kota maupun bagi orang yang tinggal di seputaran Bandung Raya.

Bukan cuma karena suasana yang sejuk dan asri, tapi Kota Kembang juga menawarkan beragam tempat wisata yang wajib didatangi. Jika kamu salah satunya yang lagi cari referensi weekend, simak rekomendasi enam destinasi wisata keren, kekinian dan instagramable dari BandungKita.id. Melansir IDN time, dengan datang ke destinasi tersebut, kita serasa berada di luar negeri, padahal aslinya kita di Bandung. Cekidot :

1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Kalau belum kesampaian ketemu oppa di Korea Seatan, mampir saja ke Little Seoul Bandung sebagai pemanasan. Lokasinya tak jauh dari Stasiun Bandung dan berjarak sekitar 3-4 kilometer. Sesuai judulnya, nuansa Seoul berusaha dihadirkan ke Kota Bandung lewat desain tempatnya yang dibuat semirip mungkin.

Selain itu, kamu juga bisa icip-icip aneka kuliner khas Korea Selatan yang super autentik. Jangan lupa dandan ala eonni dan oppa ya kalau ke sana!

2. Upside Down World

Ketika merasa punya beban berat, sampai-sampai pengin jungkir balik, pikirkan untuk datang ke sini biar kamu enggak perlu repot head stand. Kalau kamu sering dengar wisata Upside Down Yogyakarta, wahana wisata serupa lahir lebih dahulu di Kota Kembang.

Upside Down Bandung ini letaknya masih berdekatan sama Little Seoul, tepatnya di Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

3. Rabbit Town

Destinasi wisata baru yang lagi panas di Kota Bandung ini memang sempat tersenggol masalah plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat. Tapi hal tersebut enggak bikin para pengunjung gondok dan justru berbondong-bondong datang karena penasaran. Kalau penasaran juga, cobalah tengok Rabbit Town di Jalan Ranca Bentang.

4. China Town

Jangan keburu jantungan kalau tiba-tiba disamperin segerombol pemain barongsai ketika sedang nongkrong di China Town. Apalagi saat malam Minggu.

Tempat yang didesain mirip kampung pecinan ini punya banyak spot yang Instagenic untuk berswafoto. Yang pengin foto ala pemain serial Meteor Garden, langsung aja datang ke Jalan Kelenteng Nomor 41, Bandung.

5. Forest Walk

Di tengah kemajuan infrastrukturnya yang sudah sangat modern, Bandung rupanya menjaga baik paru-paru kotanya. Salah satunya diwujudkan dengan tetap asrinya Forest Walk yang ada di kawasan Babakan Siliwangi.

Area ruang publik hijau ini sudah dilengkapi banyak fasilitas umum hingga pusat oleh-oleh. Gak perlu lagi melarikan diri ke hutan belantara kalau pengin short escape, sekaligus cari suasana yang tenang dan sejuk.

6. Kampung Dago Pojok

Dulunya, Kampung Dago Pojok bahkan sama sekali tak tersorot keberadaannya. Namun sekarang, tempat ini dikenal sebagai kampung mural yang indah dan berwarna.

Gak cuma itu, Keberadaan Kampung Dago Pojok juga berupaya menumbuhkan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media belajar yang efektif dan menyenangkan. Para pengunjung bisa bergabung dalam workshop membuat wayang, alat musik bambu, serta menyaksikan beragam pertunjukan seni.(ZEN/BandungKita.id)

Comment