oleh

Punya Rencana Liburan? Ini Dia 8 Destinasi Wisata Keren di Kabupaten Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Sudah punya rencana ke mana liburan akhir pekan ini? Jika belum, BandungKita.id merekomendasikan beberapa pilihan destinasi wisata keren yang wajib kami datangi. Selain indah, destinasi-destinasi yang direkomendasikan BandungKita.id, tentunya sangat instagramable. Namun kali ini, kita akan fokus membahas beberapa lokasi wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bandung, cekidot :

1. Glamping Lakeside dan Pinisi Resto di Rancabali

Siapa yang tak kenal Ciwidey. Kawasan wisata yang berada di selatan Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit masyarakat selain kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Glamping Lakeside salah satu yang wajib dikunjungi kalian sobat milenial. Lokasinya berada di Rancabali, tak jauh dari Ciwidey.

Dengan icon restoran berbentuk perahu yang besar yang ada di pinggir situ Patenggang, suasana di sekitarnya indah sekali. Tempat ini kini menjadi salah satu tujuan favorit pelancong, baik wisatawan lokal maupun dari luar kota.

Fasilitas yang ada juga lengkap. Kita bisa mengunjungi berbagai spot yang unik, berjalan melintasi jembatan ponton ditengah danau, tempat makan, dan lain sebagainya. Kita juga bisa melihat area sekitar dari spot terbaru di sini; teras bintang.

2. Kawah Putih

Ingin merasakan liburan yang bernuansa seperti negeri dongeng? Datang saja ke objek wisata Kawah Putih. Lokasinya berada di Rancabali. Hanya beberap kilometer dari Ciwidey.

Sesuai dengan namanya, kamu akan mendapati pemandangan hamparan kawah berwarna putih yang sungguh menakjubkan. Kawah ini pun menyimpan cerita menarik di balik keberadaannya, baik itu penjelasan ilmiah maupun mitos.

Pemandangan yang dimiliki tempat wisata Kawah Putih Bandung ini tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Kamu akan rugi kalau sedang berlibur ke tempat wisata Bandung, tapi tidak mengunjungi destinasi wisata alam satu ini.

Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Yang unik dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan.

Karena keindahan dan keromantisannya yang sangat mempesona, kawah ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding. Salah satu contoh film yang menjadikan kawah putih sebagai latar belakang adalah film “Heart” yang diperankan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir.

3. Situ Patenggang

Danau atau Situ Patenggang atau Situ Patengan terletak sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Lokasinya tak jauh dari Glamping Lakeside.

Pemandangan yang disuguhkan danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau, banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman.

Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil di tengah danau.

Udara sekitar danau tergolong sejuk dan cenderung dingin, memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat. Tempat wisata di Bandung Selatan ini sangat direkomendasikan BandungKita.id untuk dikunjungi. Enggak bakal nyesel deh, datang ke tempat keren ini.

4. Rancaupas

Pernah nonton video klip Raisa kali kedua yang handmade. Bagi yang sudah nonton pastinya tertarik untuk mengunjungi bumi perkemahan paling terkenal di Kabupaten Bandung ini. Rancaupas tak hanya untuk camping saja. Di sini juga cocok untuk acara outing kantor juga.

Bumi perkemahan dengan nama lengkap Kampung Cai Rancaupas yang memiliki luas mencapai 215 hektar ini menyediakan banyak fasilitas untuk seru-seruan seperti penangkaran rusa, area outbbond, kolam renang dan fasilitas lainnya.

Untuk yang mau berkemah sobat tidak usah repot-repot bawa tenda. Sobat bisa menyewa kepada pengelola di sana. Warung-warung makanan juga sudah tersedia di sini sehingga tak perlu khawatir kelaparan saat camping. Cocok banget deh untuk refresh otak.

5. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley merupakan tempat wisata baru di Ciwidey. Letaknya sekitar 500 meter dari Kawah Putih. Tempat ini menyuguhkan wisata air. Terdapat waterpark serta kolam air hangat.

Jika sobat BandungKita.id berencana menginap di sini, tersedia cottage yang bisa sobat sewa dengan harga yang bervariasi sesuai dengan tipenya.

Bagi yang bosan menginap dalam bangunan, Ciwidey Valley juga menyediakan Camping Ground atau yang lebih dikenal dengan sebutan glamping.

6. Taman Kelinci Ciwidey

Dari namanya saja kalian pasti sudah bisa menebak ada apa di spot wisata ini. Taman Kelinci merupakan tempat wisata edukasi bersama keluarga dengan konsep utama kelinci.

Di tempat wisata ini, anak-anak bisa belajar berinteraksi langsung dengan kelinci. Kebayang kan lucunya kelinci. Koleksi kelincinya juga lengkap mulai dari lokal sampai mancanegara. Fasilitasnya pun lengkap mulai dari lapang hijau yang luas, toliet, restoran, mushola serta toko oleh-oleh. Tak ketinggalan sobat juga bisa melihat pemandangan perkebunan sayur di Taman Kelinci ini.

7. Barussen Hills

Barussen Hills merupakan waterpark baru yang ada di ciwidey dengan menyajikan pemandangan alam yang indah serta taman-taman yang dibuat indah. Tempat ini sangat cocok buat liburan bersama keluarga atau pun pasangan. spot yang ada di sini antara lain : kolam renang, Barussen Lake, Barussen Garden, bagi yang akan menginap tersedia juga villa.

8. Kebun Teh Rancabali

Salah satu daya tarik Ciwidey adalah kebun teh yang terhampar luas berwarna hijau dengan kontur perbukitan. Suguhan pemandangan hijau indah sungguh memanjakan mata. Di sini kita seolah lupa berbagai masalah yang dihadapi. Kita akan merasakan betapa Tuhan begitu Agung dan Berkuasa atas segala ciptaanNya.

Kebun teh ini akan dilalui jika kita hendak menuju Situ Patenggang dan Glamping Lakeside. Suasananya sungguh sejuk sob. Jagung bakar yang banyak dijual di sepanjang jalan pinggir kebun teh akan menjadi teman yang pas untuk menikmati keindahan kebun teh.

Komentar