by

Teras Sunda Cibiru Jadi Favorit Baru Warga Bandung Timur Untuk Berlibur, Ini Alasannya

BandungKita.id, BANDUNG – Warga Bandung Timur kini tak perlu bingung memilih tempat yang pas dikunjungi saat hari libur, karena kini sudah dibuka pusat kegiatan budaya bernama Teras Sunda Cibiru.

Seperti suasana yang terlihat pada Selasa (20/11/2018). Warga Bandung Timur memanfaatkan waktu libur Maulid Nabi dengan berkunjung ke Teras Sunda Cibiru. Kebanyakan warga datang membawa sanak saudara dan kerabat dekat.

Tempat wisata yang terletak di Jalan A.H. Nasution, Kecamatan Cibiru ini sudah ramai dikunjungi warga sejak pukul 11.00 WIB.

Di Teras Sunda Cibiru warga terlihat tampak asyik menikmati suasana dan lukisan yang ada di sana. Tak lupa, warga pun mengabadikan momen bersama keluarga dengan foto bersama.

Seperti Nurul Zaidah, salah seorang pengunjung yang mengisi waktu liburnya dengan bermain ke Teras Sunda Cibiru. Menurutnya, Teras Sunda Cibiru menjadi alternatif bagi ia dan rekannnya untuk berwisata di saat kantong menipis.

“Ini bagus buat wisata, deket. Apalagi buat anak kampus seperti saya yang duitnya terbatas,” ujar Nurul, salah satu pengunjung saat ditemui bandungkita.id.

“Lumayanlah buat foto-foto. Lumayan bisa upload instagram,” tambahnya sambil tersenyum.

Adanya Teras Sunda Cibiru nampaknya tidak hanya menjadi fasilitas bagi para pegiat seni, namun juga bagi masyarakat umum.

Selain Nurul, warga lainnya Lealy Sa’diyah mengatakan, dirinya senang Teras Sunda Cibiru kini bisa sudah bisa dinikmati masyarakat luas.

“Saya senang ini (Teras Sunda Cibiru) sudah bisa dinikmati siap saja, saya ini bawa anak-anak juga, sekalian merayakan ulang tahunnya yang ke 12,” ungkap ibu yang berprofesi sebagai instruktur senam tersebut

Pantauan di lokasi, bagi anda yang ingin berkunjung disarankan datang pagi hari atau sore hari. Jika anda datang siang hari, cuaca yang cukup terik lumayan menguras keringat.

Posisi Teras Sunda Cibiru yang tepat berada di Jalan Raya menjadikannya cukup mudah dicari. Jika anda datang dari arah Cileunyi tinggal lurus saja sampai melewati kampus UIN Bandung.

Urusan keamanan tidak perlu khawatir karena sedikitnya 5 petugas keamanan selalu siap sedia. Parkir kendaraan pun sudah disiapkan di basement, baik kendaraan motor mapun roda empat.(SEP/BandungKita.id)

Comment