by

Tik Tok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di App Store: Bagaimana Dengan Instagram, YouTube dan Facebook?

BandugKita, BANDUNG – Aplikasi jaringan sosial dan platform video musik untuk kaum milenial, Tik Tok tengah resmi memasuki pasar Amerika Serikat. Data terbaru, Tik Tok, menjadi aplikasi paling banyak diunduh di App Store. Hebatnya,  jumlah unduhan Tik Tok sudah melampaui aplikasi Facebook.

Tidak hanya Facebook, menurut data dari perusahaan riset Sensor Tower, jumlah unduhan Tik Tok juga melampaui aplikasi lain seperti Instagram, YouTube, dan Snapchat pada September lalu.

Mengutip Tech Crunch, Senin (5/11/2018), unduhan harian Tik Tok berhasil melewati unduhan keempat aplikasi tersebut pada 29 September dengan total 29,7 persen.

Sejak itu, pangsa pasar aplikasi Tik Tok meningkat. Pada 30 Oktober, unduhan aplikasi Tik Tok pun kembali melewati unduhan Facebook dkk.

Pada bulan September, jumlah instal Tik Tok meningkat 31 persen dari bulan sebelumnya. Total, jumlah instal Tik Tiok mencapai 3,81 juta kali di iOS maupun Android.

Angka ini mengalahkan jumlah unduh dan instal Facebook yang berada di nomor dua dengan jumlah 3,53 kali instal.

Jumlah instal Tik Tok di AS meningkat tajam 237 persen dari yang sebelumnya sebanyak 1,13 kali instal pada Oktober 2017.***(Res)

Comment