oleh

Korban Banjir Bandang di Tasikmalaya Bertambah jadi 5 Orang: Ini Datanya

BandungKita, TASIKMALAYA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya, sejak dini hari kemarin, membuat banjir bandang dan mengakibatkan jembatan Cipatujah penghubung Tasikmalaya-Garut terputus. Selain jembatan putus, BPBD Jawa Barat mencatat ada 5 orang meninggal dunia dan 1 orang dikabarkan hilang.

Korban lima orang tewas itu tersebar  di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Culamega, Kecamatan Cipatujah dan Kecamatan Karang Nunggal.

Untuk korban tewas di Kecamatan Culamega berjumlah tiga orang, yaitu Mardin (52) warga Kp. Cilunjang Desa Cikuya, Elsa (8) warga Kp. Cikondang Desa Bojongsari dan Aning (52) warga Kp.Cikondang Desa Bojongsari.

Kecamatan Cipatujah korban tewas yang berhasil didata sementara berjumlah satu orang beranama Sap’in (40) warga Desa Bojongsari. Dan terakhir, di Kecamatan Karang Nunggal sebanyak satu orang bernama Odin (45) asal Desa Kujang. Sementara laporan orang hilang diterima BPBD di Kecamatan Cikalong bernama Fajar Fian (10) jenis kelamin laki-laki asal Desa Sindangjaya, saat ini masih dalam pencarian.

BPBD mencatat total sementara rumah yang terendam banjir di 3 Kecamatan itu ada 173 rumah. Hingga hari ini BPBD bersama aparat setempat tengah melakukan evakuasi korban banjir dan menyelamatkan warga yang terjebak banjir ke tempat yang lebih aman.

BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Aparat terkait setempat, dan Relawan memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati terkait kondisi tersebut dan sebagian warga yang dekat dengan lokasi agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena hujan masih turun.

Komentar