oleh

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir dan Ketinggian Gelombang di Pantai Selatan: Berikut Prakiraan Cuaca Hari Ini

BandungKita, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas ringan di Bandung Raya, pada Rabu (7/11/2018) siang hingga malam hari.

Meski diprediksi intensitas hujan ringan, BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap hujan disertai petir. Selain itu peringatan dini dikeluarkan terhadap tinggi gelombang di pesisir pantai selatan Jawa Barat yang mencapai 2-3,5 meter.

“Waspadai hujan  disertai kilat petir dan ketinggian gelombang di pesisir pantai selatan Jawa Barat,” kata prakirawan BMKG Bandung, Maulana Mustaqim dalam siaran tertulisnya, Rabu (7/11/2018).

Menurut Maulana, pagi hari secara umum cauca Bandung Raya cerah berawan, siang hari hingga malam berpotensi hujan ringan. Dengan suhu minimun 19 derajat celcius dan suhu maksimum mencapai 31 derajat celcius.

“Kelembaban udara berkisar antara 45 persen hingga 95 persen. Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 4 – 9 Km/Jam,”pungkasnya***(Res)

Komentar