oleh

Kualifikasi Piala AFC U-23 2020: Garuda Muda Satu Grup Dengan Thailand dan Vietnam, Berikut Hasil Undiannya

BandungKita, BANDUNG – Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 bersama tiga tim asal Asia Tenggara lainnya. Tim Garuda Muda akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Seperti diketahui, Thailand bakal menjadi tuan rumah dari Piala Asia U-23 2020, yang juga menjadi jalan kualifikasi ke Olimpiade. Timnas Indonesia U-23 dipastikan tergabung dengan Thailand pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, yang bakal diselenggarakan pada 22 hingga 26 Maret, tahun depan.

Selain harus bertemu dengan Thailand, Indonesia juga bakal bersaing dengan tuan rumah kualifikasi Grup K, Vietnam, serta Brunei Darussalam. Undian sendiri dilaksanakan di Malaysia, hari (6/11) ini.

Grup ini jelas berat, karena Vietnam adalah finalis dari edisi Piala Asia U-23 tahun ini, lalu kalah dari Uzbekistan. Sementara Thailand sebenarnya adalah tuan rumah dari Piala Asia U-23 2019.

Dari 44 tim yang ambil bagian pada kualifikasi ini, terbagi dari zona barat dan zona timur, hanya akan ada 16 tim yang melaju ke putaran final. Posisi satu dari tiap grup kualifikasi akan melaju.

Selain itu, akan ada empat atau lima runner-up terbaik dari 11 tim runner-up fase kualifikasi yang akan lolos, tergantung apakah Thailand masuk dalam dua posisi teratas atau tidak di Grup K.

Piala Asia U-23 2020 juga bakal menjadi jalan ke Olimpiade 2020 yang akan diselenggarakan di Jepang. Tiga teratas dari Piala Asia U-23 2019 adalah yang berhak melaju ke Olimpiade tersebut.

Hasil Undian Kualifikasi Piala AFC U-23 2020:

Zona Barat

Grup A Qatar, Oman, Nepal, Afganistan

Grup B Palestina, Bahrain, Bangladesh, Sri Langka

Grup C Irak, Iran, Turkmenistan, Yaman

Grup D Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Lebanon, Maladewa

Grup E Yordania, Suriah, Kirgistan, Kuwait

Grup F Uzbekistan, Tajikistan, India, Pakistan

Zona Timur

Grup G Korea Utara, Hong Kong, Singapura, Mongolia

Grup H Korea Selatan, Australia, Kamboja, Cina Taipei

Grup I Jepang, Myanmar, Timor Leste, Makau

Grup J Malaysia, China, Laos, Filipina

Grup K Vietnam, Thailand, Indonesia, Brunei Darussalam.

Komentar