by

Subhanallah! Wanita Belanda Ini Putuskan Masuk Islam karena Alasan Sepele Ini

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Jika Allah sudah berkehendak, maka tidak ada yang dapat menghalanginya. Allah juga berkehendak memberikan hidayah bagi siapa pun yang dikehendakinya.

Bahkan kepada orang yang tidak disangka-sangka sama sekali. Namun bila hidayah sudah ditetapkan, maka hidayah tersebut akan segera datang kepada yang dikehendakinya.

Seperti yang menimpa seorang wanita asal Belanda, Christina Dafano. Tak disangka-sangka, Dafano memutuskan memeluk Islam ketika berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Alasan ia memutuskan menjadi seorang muslimah pun terbilang unik. Ia memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat hanya karena kagum pada kebaikan hati seorang polisi wisata Abu Dhabi.

Polisi wisata Abu Dhabi diharuskan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi ketika bertugas. Juga menggunakan pendekatan yang beradab.

Dafano mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan petugas Bagian Pariwisata di Departemen Investigasi Kepolisian Abu Dhabi. Dia mengaku sangat gembira bisa memeluk Islam, seperti dilaporkan Islam.ru.

Setelah mengucapkan syahadat, Dafano mengganti namanya menjadi Noura.

Berdasarkan keterangan Kepolisian Abu Dhabi, proses masuk Islamnya Dafano berlangsung pada Sabtu pekan lalu (3 November 2018). Keterangan itu juga menjelaskan keinginan Noura untuk berkunjung ke Masjid Agung Syeikh Zayed.

Mendengar keinginan itu, Kepolisian Abu Dhabi segera menghubungi pihak keamanan Masjid Agung. Mereka kemudian diminta untuk mempersiapkan jadwal kunjungan bagi Noura.(ZEN/BandungKita.id)

Comment