Warga Cimahi Ini Tewas Hanyut Terseret Derasnya Sungai Leuwigoong, Begini Kronologisnya

Cimahi, Terbaru774 Views

BandungKita.id, CIMAHI – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas di pinggir sungai yang berada di Leuwi Goong RT 01/ 08, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (3/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria yang diketahui bernama Agus Subkja (60) itu diduga terpeleset saat hendak mengambil rongsokan di sungai tersebut sekitar pukul 16.00 WIB ketika turun hujan.

Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto, mengatakan, korban yang merupakan warga Jalan Margaluyu RT 08/02 Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi itu terpeleset karena diduga penyakit yang dideritanya yakni epilepsi kambuh ketika berada di pinggir sungai.

“Kemudian tercebur ke sungai, korban diduga meninggal saat berada di dalam sungai hingga akhirnya hanyut terbawa derasnya air,” ujarnya saat dihubungi, Senin (3/12/2018)

Kanit Reskrim Polsek Cimahi, AKP Nana Supriatna, menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi yang merupakan warga sekitar yakni Samsudin (45) dan Popon (60). Mereka melihat korban sudah dalam keadaan mengambang di sungai.

“Saksi langsung menariknya ke pinggir sungai, kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada pihak RT dan RW setempat dan melaporkannya kepada pihak kepolisian,” katanya.

BACA JUGA :

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, sekitar pukul 15.30 WIB, Popon melihat korban pergi dengan membawa karung untuk mencari rongsokan di sekitar pinggir kali.

Ia mengatakan, beradasarkan keterangan Popon, korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi dan sudah berapa kali kejadian dan korban pun saat ditemukan sedang kambuh ketika melihat air sungai yang berarus besar.

“Sehingga pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah, jadi korban tidak dilakukan autopsi dan langsung dibawa ke rumahnya di daerah Margaluyu,” katanya. (SDK/BandungKita.id)

Comment