by

Merinding, Lantunan Al Fatihah Mengalun di Pentas Tinju Dunia

BandungKita.id, SPORT – Lantunan surat Al Fatihah terdengar menjelang pertandingan tinju kelas berat antara Tyson Fury dan juara bertahan WBC, Deontay Wilder. Peristiwa itu terekam video berdurasi 45 detik yang diambil dari ruang ganti Tyson, petinju asal Inggris.

Menjelang pertandingan berlangsung, Tyson dan tim menggelar persiapan akhir. Sebelum dipanggil pembawa acara untuk naik ke atas ring di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, tim Tyson membentuk lingkaran.

Doa pertama dipanjatkan. Usai itu terdengar alunan Al Fatihah. Kru BT Sport mengunggah momen spesial itu ke Twitter @BTSportBoxing.

“Di tengah semua kebisingan. Sebuah momen penuh ketenangan,” tulis BT SportBoxing seperti dilansir dream, Selasa (4/11/2018).

Belakangan diketahui, alunan Al Fatihah itu berasal dari Asgar Tair. Pelatih tinju profesional dan amatir itu turut menuliskan pesan di akun Twitter pribadinya @asgartair.

“Tanpa berdoa kita tak ada kekuatan. Aku berdoa sebelum bertanding,” tulis Asgar.

Usai membacakan Al Fatihah, terdengar Asgar membacakan doa untuk tim dan Tyson. Dia berharap Allah SWT menguatkan tim dengan berjuang dan meraih kemenangan bersama.

“Ya Allah berikan kenyataan pada mimpi besar ini dengan kemenangan,” ujar dia.

Pertandingan Wilder dan Tyson ini berjalan sengit. Tiga dewan juri memberikan nilai draw untuk kedua petinju itu.

Dengan hasil draw, sabuk juara WBC tetap milik Wilder. Keputusan draw ini memicu reaksi warganet.

Tyson juga sempat memprotes keputusan juri asal Meksiko, Alejandro Rochin, yang memberikan nilai untuk Wilder. Nilai yang diberikan itu menyebabkan total keseluruhan nilai dua petinju seimbang.(ZEN/BandungKita.id)

Comment