oleh

Tinju Dunia: Mayweather Jr dan Pacquiao Akan Bertarung Kembali

BandungKita.id, TINJU DUNIA – Floyd Mayweather Jr dikabarkan sedang serius membahas rencana tarung ulang melawan bintang tinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao.

Sinyalemen keseriusan Mayweather Jr itu diungkapkan seorang promotor asal Hong Kong, Jay Lau yang memiliki usaha kepromotoran DEF Promotions.

 

BACA JUGA :

Merinding, Lantunan Al Fatihah Mengalun di Pentas Tinju Dunia

 

 

Lau semula berencana menggelar laga eksebisi Mayweather Jr di Cina pada akhir 2019. Namun rencana itu ditunda setelah Mayweather Jr memintanya, karena dia sedang serius bernegosiasi untuk rematch kontra Pacquiao.

“Floyd sudah dua kali ke Hong Kong, bertemu anak saya Jayson untuk membahas rencana laga eksebisi di Cina. Tetapi saat ini dia meminta agar pembahasan rencana tersebut ditahan lebih dahulu, karena Floyd sedang serius membahas rencana rematch melawan Pacquiao,” ujar Lau.

“Eksebisi di Cina itu seperti yang pernah dilakukan Floyd di Jepang. Sebuah pementasan akbar, namun tidak dimasukkan dalam rekor bertanding resmi Floyd,” ujar Lau lagi.

 

BACA JUGA :

Chris John Raih Penghargaan ‘The Legend Award’

 

 

Pada 31 Desember 2018 Mayweather Jr tampil dalam laga eksebisi 3 ronde melawan jawara MMA asal Jepang, Tenshin Nasukawa di Tokyo. Mayweather Jr menang KO ronde 1 dan dikabarkan menerima bayaran sekitar Rp 125 miliar dari promotor Rizin MMA.

Mayweather Jr sudah resmi menyatakan pensiun sejak dia melakoni laga melawan Conor McGregor di Las Vegas pada 26 Agustus 2017. Mayweather Jr menang TKO ronde 10 dari 12 ronde yang dijadwalkan.

Pertarungan pertama Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao digelar di Las Vegas pada 2 Mei 2015, dan berakhir dengan kemenangan angka 12 ronde untuk The Money. Mayweather Jr (42 tahun) belum terkalahkan dalam kiprah di tinju dunia, dengan rekor 50-0-0 (27 KO). Sementara Pacquiao (40 tahun) memiliki rekor 62-7-2 (39 KO).***(Azmy Yanuar Muttaqien

 

Dilansir dari TEMPO Sport.

 

Komentar