Kodim 0609/Kabupaten Bandung Gelar Sedekah dan Sarapan Pagi Bersama Warga Tidak Mampu di Cimahi

BandungKita.id, CIMAHI – Sebagai bentuk kepedulian bagi warga kurang mampu, Kodim 0609/Kabupaten Bandung, melaksanakan kegiatan sedekah dan bagi-bagi sarapan.

Mengutamakan warga kurang mampu di sekitar Makodim 0609, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, kegiatan tersebut bertajuk Sedekah Bareng Sarapan Pagi (Sebar Sapa).

Dandim 0609, Letkol Arh Teguh Waluyo, mengharapkan warga kurang mampu terbantu dengan kegiatan yang diselenggarakan pihaknya.

“Hari jumat ini kita lakukan sedekah dan berbagi bersama masyarakat. Kita memberikan sarapan untuk masyarakat sekitar Kodim 0609/Kabupaten Bandung,” ujar Teguh saat ditemui BandungKita.id di Makodim, Jumat (7/12).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dirutinkan, seminggu sekali yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Kami juga mengajak warga mampu untuk bisa menyisihkan rezekinya, menyalurkan lewat Sebar Sapa ini dan akan disalurkan bagi warga kurang mampu,” bebernya.

Tak hanya berbagi sarapan, Kodim 0609 juga melaksanakan kegiatan karyabakti di sejumlah tempat bersama anggota Polres Cimahi.

“Untuk karyabakti tadi kita laksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika. Sasarannya tempat keramaian publik seperti Pasar Antri dan tempat ibadah seperti masjid, pura, dan gereja yang ada di Cimahi,” jelasnya.

Dari kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan bisa menjadi kembatan untuk merepresentasikan keberagaman agar tetap solid, toleransi, dan saling membantu. (SDK/BandungKita.id)

Comment