by

Bocoran Lengkap Avanza Terbaru: Tampang, Spek, Harga dan Hadir Bulan Depan!

BandungKita.id, OTOMOTIF – Toyota Avanza, yang sudah lebih dari satu dekade terus berevolusi, sebentar lagi bakal memunculkan pengembangan terbarunya.

Mobi sejuta umat ini siap bangkit dan kembali berambisi untuk terus merajai pasar mobil di Tanah Air, khususnya disegmen low MPV. Sekedar informasi, pasar mobil lom MPV yang sebelumnya dikuasai Avanza, kini dirajai oleh Mitsubishi Xpander yang memiliki tampilan keren dan futuristik.

Kehadirannya semakin dekat, rumor dan kabar sudah kencang berhembus dan berbagai bocoran pun muncul ke permukaan.

Toyota memang harus banyak berbenah untuk menghadirkan sesuatu yang baru, atau setidaknya terlihat baru untuk Avanza, agar bisa terus bersaing terutama dengan Xpander.

Minimal, beberapa masukan dari publik terkait dengan kekurangan dan kelemahan MPV yang punya label sejuta umat ini bisa diijabah.

Dari beberapa bocoran yang beredar dan beberapa obrolan ringan dengan sumber internal perusahaan, sektor tampang paling banyak terkena sentuhan ubahan.

Ya, jangan pada cemberut kalau Toyota ternyata hanya akan mengganti baju atau desain eksterior saja untuk Avanza, sehingga bisa dilabeli New Avanza.

Selain itu, sosok dan karakter dimensinya saat ini akan dipertahankan. Toyota hanya akan mempermak bagian wajah agar terlihat lebih segar.

Meski begitu, ubahannya dijamin drastis dan bukan gak mungkin bikin kalian pangling.

Kencang berhembus, wajah Toyota All New Rush akan diadopsi pada tampang Avanza terbaru, utamanya pada bagian grill.

Jadi, kalian bisa membayangkan Avanza terbaru nanti adalah sesosok All New Rush namun lebih kecil.

Selain itu, sepasang spion juga akan meminjam dari All New Rush.

Langkah ini dilakukan Toyota agar Avanza terlihat lebih berotot tanpa harus bergaya ala-ala SUV atau crossover.

Sekaligus, ini merupakan jawaban dari publik yang ingin Avanza berubah desainnya, namun tetap mempertahankan spesifikasi teknis yang selama ini ada.

Entah kenapa, soal sistem penggerak saja biasanya sampai ramai dibahas, padahal hanya sistem penggerak, dan antara penggerak depan dan belakang gak terlalu signifikan bedanya untuk digunakan harian. Kecuali kalian setiap hari offroad, rally atau drifting sekalian.

Namun, dengan sepak terjang satu dekade lebih, Toyota pede tetap mempertahankan sistem penggerak roda belakang untuk Avanza.

Langkah ini juga sekaligus untuk menghemat biaya produksi, karena perlu investasi tambahan untuk merubah sistem penggerak roda Avanza dari belakang ke depan.

Sama halnya dengan All New Rush, Toyota diprediksi akan membanjiri Avanza dengan fitur keselamatan kekinian yang semuanya serba elektrik.

Vehicle Stability Control misalnya, akan disematkan pada mobil sejuta umat ini, juga Hill Start Assist, selain tentu saja rem ABS, EBD dan BA.

Dikabarkan juga, tombol start/stop engine akan menjadi fitur baru pada Avanza.

Dengan begitu, urusan keamanan dan keselamatan Avanza akan semakin terjamin.

Dan yang paling menarik, Toyota bakal mengulang strategi pemasaran All New Rush, yakni menawarkan banyak ubahan dan penambahan fitur, namun dengan harga yang tetap, alias gak ada kenaikan, malah kalau bisa turun harganya.

Hadir Januari 2019

Indikasi kehadiran Avanza terbaru sebentar lagi sudah tegas terlihat dari tindakan Daihatsu yang menghentikan produksi Avanza-Xenia yang saat ini beredar.

Selain karena stoknya sudah mencukupi sampai akhir tahun, juga sekaligus mempersiapkan produksi model barunya yang diprediksi akan dilakukan bulan ini juga.

Nantinya, pada Januari 2019 dengan hari yang belum ditentukan, Avanza akan diluncurkan di hari yang sama dengan Xenia, hanya beda jam saja, seperti yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya.(ZEN/BandungKita.id)

 

(sumber:uzone)

Comment