by

Daihatsu Rocky Ramaikan Pasar SUV Indonesia

BandungKita.id, Bandung – Meramaikan pasar mobil sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, Daihatsu meluncurkan Rocky yang telah diperkenalkan pada April 2021 lalu. Mobil tersebut merupakan kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota.

Hal ini disampaikan langsung oleh Regional Area Sales Operations Daihatsu Jabar, David Gunawan. Dia mengatakan Rocky merupakan produk kelima kolaborasi antara dua raksasa pabrikan mobil asal Jepang tersebut. Mobil berkapasitas lima orang penumpang ini juga sangat cocok untuk dikendarai diberbagai kondisi jalan.

“Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” katanya, Senin 7 Juni 2021.

Selain tangguh di jalan, Rocky juga merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Teriim, Serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sedangkan pada sisi sksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retroctable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern.

Sambung David, pada meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.

Baca Juga:

SOKSI Jabar Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden 2024

Hari Pertama Simulasi PTM di Kota Bandung, Siswa Masuk di SMAN 22 Cuman Satu Orang

Rakerda DPD PKS Kota Cimahi Hasilkan Lima Rekomendasi, Masrokhan: Menangkan Dakwah di Kota Cimahi dengan Akhlak

Dia menjelaskan mobil ini hadir dengan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. Tak hanya itu ditanamkan juga teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar.

“Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist),” ujarnya.

Ditambahkannya, Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Jawa Barat. Sedangkan untuk harganya berkisar diangka Rp 200 jutaan.

“Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id)

Editor: Agus SN

Comment