by

Hadirkan Sejumlah Fitur Terbaru, All New Xenia Pas Jadi Mobil Keluarga

BandungKita.id, Bandung – Ada sejumlah terobosan baru yang disematkan Daihatsu pada varian terbaru All New Xenia. Inovasi ini sengaja diberikan guna memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya saat berkendara.

Regional Area Sales Operations Daihatsu Jawa Barat, David Gunawan menerangkan, inovasi pertama yakni All New Xenia menggunakan roda penggerakan depan. Pembaharuan sistem ini, dilakukan setelah 18 tahun Xenia menggunakan roda penggerak belakang.

Kemudian All New Xenia juga hadir dengan tipe 1300 CC dan tipe 1500 CC. Dua varian ini guna menjangkau pangsa pasar lebih dalam. Bahkan, untuk harga termurah dibanderol mulai Rp193 juta, ini lebih murah dibanding kompetitor.

“Dengan segmen 1300 kita bisa mengangkat performa penjualan karena kompetitor mulai meninggalkan di kelas 1300, lalu di kelas 1300 CC kita mulai di harga Rp193 juta itu paling murah di kelasnya, jadi konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mau yang 1300 CC atau 1500 CC” ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Lebih lanjut, inovasi dilakukan juga pada sektor penambahan ukuran mobil. Hal ini memberikan nuansa bahwa kendaraan ini tampak lebih compact serta sisi kabin makin terasa lebih luas dengan daya tampung hingga tujuh orang.

Menurutnya, daya tampung yang lebih luas ini memberikan keleluasaan kepada para penumpang sehingga nyaman digunakan. Terlebih, daya tampungnya yang mencapai tujuh orang cocok untuk keluarga.

“Untuk yang sekarang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lama, naik 5 mm. Kalau ada genangan banjir lebih safety, lebar dan panjangnya juga ada perbedaan nambah sedikit, jadi berdampak pada kabin terasa lebih nyaman,” katanya.

BACA JUGA:

Jantung Kota Bandung Dipercantik

Harga Minyak Goreng Naik, Kota Bandung Gelar Pasar Murah

Sementara itu, menyoal konsumsi bahan bakar All New Xenia diklaim sangat irit, bahkan perbandingannya 1 liter BBM dapat menempuh jarak hingga 16 km. Tentunya, ini bisa berbeda tergantung dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Meski demikian, dari segi performa All New Xenia memiliki tenaga yang cukup besar sehingga di jalanan menanjak mampu naik bahkan pada kemiringan 18 derajat.

Kemudian, melihat banyaknya inovasi yang dihadirkan pada All New Xenia ini, David mengaku sangat optimis dapat merebut segmen mobil sejenis. All New Xenia ditargetkan dapat laku sebanyak 200 unit perbulannya.

“Secara nasional kita ditargetkan 2500 perbulan, di Jabar kami ditargetkan memberikan kontribusi delapan persen, jadi angka target kami 200 unit, di bulan pertama pada November dengan setengah bulan kita pemesanan itu sudah 152 unit angka ini saya animo dari masyarakat saya semakin angka 200 bulan bisa terpenuhi,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei)

Comment