by

Resmi Mengaspal, Hyundai CRETA Bidik Pasar Bandung Raya

BandungKita.id, Bandung – Hyundai CRETA mulai diperkenalkan kepada masyarakat Bandung. Ditargetkan, varian teranyar dari jejeran produk Hyundai Motor Indonesia ini mampu merajai pasar mobil jenis SUV di Bandung.

Head Of Marketing Departement PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana menerangkan, mobil Hyundai CRETA dirancang dan diproduksi total di Indonesia. Tak hanya itu, desain yang diusung Hyundai CRETA disesuaikan dengan minat serta kebutuhan dari masyarakat.

“Ini produk pertama yang dibuat di Indonesia, pabrik kami letaknya di Karawang. Pada dasarnya ketika dibangun ataupun dirancang sesuai dengan masukan yang kami dapat dari konsumen Indonesia,” ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Pada ajang GIIAS 2021 lalu, Hyundai CRETA meraih kesukseskan sebagai produk terlaris dibarisan rilisan Hyundai Indonesia. Bahkan, penjualannya mencapai 50% dari total penjualan Hyundai di perhelatan tersebut.

“Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas sambutan yang hangat untuk Hyundai CRETA,” katanya.

BACA JUGA:

Libur Nataru, Satpol PP KBB Bakal Monitoring Ruang Publik

Selama Tiga Hari, Dishub KBB Uji Coba Flyover Simpang Padalarang

Sementara itu, Head of Regional Sales Departmen PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Darmawan Jantania, menargetkan penjualan Hyundai CRETA secara nasional bisa mencapai 15 persen dari total penjualan segmen SUV-B. Target tersebut bisa terealisasikan jika melihat pasar di Jabar yang terus meningkat.

“Di Bandung sendiri kontribusinya tahun 2021 mencapai 16 persen, jadi kita akan menyasar di segmen tersebut dengan target yang sama. Di tahun 2021 atas target di awal tahun, target 2022 di kisaran 68-70 ribu unit,” ucapnya.

Ia menyebutkan, di Jabar Hyundai Indonesia membidik pasar di wilayah Bandung Raya dan Cirebon. Pasalnya, antusiasme masyarakat di dua kota tersebut menggunakan produk Hyundai Indonesia sangat tinggi.

Meski demikian, ekspansi pun tetap akan dilakukan di sejumlah wilayah lainnya di Jabar. Hal ini untuk semakin memasyarakatkan produk Hyundai Indonesia ke warga Jabar.

“Bandung Raya dan Cirebon, karena kota itu yang paling banyak kontribusinya,” tandasnya.

Budi menambahkan, Hyundai CRETA memiliki beragam program penjualan maupun layanan purna jual yang menarik, diantaranya Hyundai Owner Assurance Program, Pre-Booking Benefits dan Smart Deal Financing. (Faqih Rohman Syafei).

Comment