by

Pandemi Belum Usai, Produsen Mobil Ini Hadirkan Varian Teranyar Xenia

BandungKita.id, Bandung – Pandemi Covid-19 tidak membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menunda meluncurkan All New Xenia. Bahkan, ditargetkan penjualan varian teranyar Xenia ini mampu menembus angka 200 unit perbulannya di Jawa Barat.

Regional Area Sales Operations Daihatsu Jabar, David Gunawan mengatakan, All New Xenia ini resmi meluncurkan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE – BSD, Tangerang pada Jumat (12/11).

Model terbaru mobil sejuta umat ini, dihadirkan untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan mobil Low MPV di Indonesia. Bahkan, selama 18 tahun Xenia mampu meraih penjualan cukup besar yakni 683 ribu unit.

Ia menambahkan, Daihatsu Jabar menargetkan penjualan All New Xenia yakni sebanyak 200 unit per bulan, ini mengacu pada target nasional sebesar 2.500 ribu unit. Sehingga, Daihatsu Jabar mampu memberikan kontribusi delapan persen dari target nasional.

“Jadi semoga tiga bulan lagi bisa mencapai 200 unit per bulan,” katanya, Senin (15/11/2021).

Peluncuran All New Xenia, di akhir tahun merupakan strategi yang telah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Hal ini tentunya dengan banyak pertimbangan yang telah ditentukan oleh tim dari pusat.

“Secara variabel dari tim pusat yang menentukan mengapa melaunching di akhir tahun ini,” ucapnya.

BACA JUGA:

Pemkot Bandung Resmikan Empat Kawasan Tanpa Rokok Baru

Diterjang Banjir, PTM di SMA Negeri 1 Lembang Dihentikan Sementara

Sementara itu, Marketing Product Planning Division Head PT ADM, Anjar Rosjadi mengatakan, All New Xenia menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform tersebut dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i serta transmisi CVT. Sehingga, All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). Kemudian, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti Antilock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Stop Signal (ESS), dan Dual Airbag.

“Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara sat bermanuver mundur,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment