by

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Cimahi Fokus Amankan Kawasan Lembang

BandungKita.id, CIMAHI – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Jajaran Polres Cimahi akan fokus melakukan pengamanan di Jalur Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat karena tempat tersebut diprediksi akan banyak dilalui wisatawan.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto menyebut, di kawasan Lembang terdapat 24 tempat wisata besar dan akan banyak dikunjungi wisatawan terutama saat libur Natal dan Tahun Baru 2019.

“Tapi di daerah itu kontur jalannya relatif kecil terutama di daerah Cibodas dan Kampung Sukamulya, bahkan dua bulan terakhir ini jalan tersebut sudah dua kali longsor,” ujarnya saat ditemui usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin 2018 di Mapolres Cimahi, Senin (17/12/2018).

Baca juga : Amankan Perayaan Natal di Wilayah Cimahi, 830 Personel Gabungan Siap Diturunkan

Atas hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bina Marga Provinsi Jawa Barat dan telah melayangkan surat agar jalan tersebut tidak dilalui kendaraan besar.

“Untuk bus besar perlu dipertimbangkan ketika melintasi kawasan tersebut. Apabila surat sudah di jawab oleh pihak provinsi kami akan kerjasama dengan Departemen Perhubungan untuk memasang rambu-rambu lalu lintas golongan bus,” katanya.

Hal itu, kata Suharto, untuk antisipasi adanya kepadatan kendaraan yang akan masuk ke jalur tersebut, terlebih hingga saat ini jalur yang longsor dua hari lalu belum diperbaiki.

“Jadi cukup riskan apabila tidak ada pembatasan golongan untuk kendaraan-kendaraan yang besar. Hal itu kami lakukan demi kelancaran dan keselamatan wisatawan yang masuk ke jalur tersebut,” katanya. (SDK)

Comment