Tak Mampu Angkat MU ke Papan Atas Liga Inggris, Setan Merah Depak Jose Mourinho

BandungKita, BOLA – Manajemen Manchester United akhirnya memecat pelatih Jose Mourinho dua hari setelah klub itu dipukul 3-1 oleh Liverpool, di Stadion Anfield, Sabtu (15/12/2018).

Selama dua tahun setengah menangani Manchester United, Jose Mourinho hanya mampu membawa Setan Merah finis di Posisi enam Liga Inggris.

Pelatih asal Portugis berusia 55 tahun itu menggantikan Louis van Gaal yang dipecat setelah memenangkan gelar Piala FA.

“Seorang manajer pengganti akan ditunjuk menangani tim hingga akhir musim, sementara klub akan melakukan proses rektuitmen yang seksama untuk menunjuk seorang manajer penuh yang permanen,” kata Manajemen Manchester United dalam pernyataannya, seperti dilansir dari BBC, Selasa (18/12/2018)

Mourinho juga dikecam karena gagal mengoptimalkan para pemain termahal yang direkrutnya, khususnya Paul Pogba, yang menjadi permain termahal dunia tatkala ia merekrutnya dari Juventus.

Pemain Prancis yang mencetak gol di final Piala Dunia 2018 yang dijuarai Prancis itu ditempatkan sebagi pemain pengganti, yang tak diturunkan, dalam pertandingan melawan Liverpool.

Kini United hanya mengantungi 26 angka dalam 17 pertandingan pertama Liga Primer, merupakan perolehan angka terburuk sejak 1990-91.

Mereka terpaut 11 angka dari Chelsea yang berada di peringkat empat dan lebih dekat ke zona degradasi ketimbang ke posisi empat besar.***(RES)

Comment