by

Persib Sudah Deal dengan Gelandang Elegan Esteban Vizcarra? Begini Kata Manajemen

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung diam-diam tengah mendekati gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra. Bahkan kabarnya Maung Bandung sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Kabar itu mencuat setelah gelandang naturalisasi asal Argentina ini secara terang-terangan menyatakan kesiapannya membela Persib di Liga 1 2019.

Apalagi istri tercintanya berkeinginan agar Vizcarra bisa mendapatkan klub yang tak jauh dengan kediaman istrinya yang berada di Kota Bogor.

Meski demikian, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono belum mau bicara perihal kedekatan manajemen Persib dengan Vizcarra.

Menurutnya, manajemen merasa tidak pantas mengeluarkan komentar soal bidikan pemain anyar. Sebab segala kebutuhan pemain sudah diserahkan sepenuhnya kepada Miljan Radovic sebagai pelatih kepala Persib.

“Esteban Vizcarra adalah pemain bagus. Tapi apapun saya pastikan dulu karena memang cukup banyak pemain yang melamar ke Persib,” ujar Kuswara di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Minggu (23/12/2018).

Kuswara masih perlu menunggu keputusan Miljan Radovic soal pemain yang akan direkrutnya, termasuk pemain lama yang akan dipertahankan.

“Kami masih menunggu laporan dari Radovic soal pemain. Mungkin akan kami tunggu setelah Hari Natal nanti. Kalau sudah fix, maka akan diberitahukan,” jelasnya.

Vizcarra mengawali karir sepakbola Indonesia di Pelita Jaya pada musim 2009-2010. Lalu direkrut Semen Padang selama lima musim pada 2010 hingga 2015. Di musim selanjutnya dia memilih gabung ke Arema FC dan terakhir di Sriwijaya FC pada musim 2018.

Bila Persib jadi merekrut Vizcarra, hal tersebut cukup menguntungkan bagi Persib. Selain karena Vizcarra merupakan pemain berkualitas, dengan statusnya sebagai pemain naturalisasi Persib masih dapat memaksimalkan kuota pemain asing dengan merekrut pemain asing berkualitas yang jadi incaran. (JAR/Bandungkita.id)

Comment