by

Mantan Kapten PON Jabar dan Eks PSMS Medan Ini Selangkah Lagi Gabung Persib, Ini Profilnya

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung diam-diam tengah mengincar Abdul Azis Lutfi Akbar. Hal itu semakin diperkuat setelah Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengikuti akun instagram dari gelandang PSMS Medan itu.

“Iya sudah ada komunikasi dengan manajemen (Persib),” ungkap Azis saat dihubungi, Selasa (18/12/2018).

Azis pun menyatakan kesiapannya membela Persib Bandung di musim depan. Apalagi kontraknya bersama tim berjulukan Ayam Kinantan tersebut akan berakhir Januari 2019.

“Alhamdulillah dapat respon positif juga dari bobotoh. Semoga semua prosesnya lancar saja,” harapnya.

Sebagai informasi, Azis bukanlah orang baru bagi Persib. Gelandang dengan talenta hebat itu merupakan pemain jebolan Diklat Persib. Abdul Aziz juga merupakan kapten Tim PON XIX Jabar 2016 dan berhasil mempersembahkan medali emas bersama Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana dan Al Fath Fathier.

Sebelum memperkuat PSMS Medan, Abdul Azis sempat bermain di Persiba Balikpapan dan Borneo FC. Di kedua klub tersebut, Abdul Azis selalu bermain reguler dan bermain cukup bagus. Meski masih berusia muda dan seangkatan Febri Hariyadi, ia selalu menjadi andalan di klub yang dibelanya.

Mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman bahkan sangat kesengsem dengan bakat luar biasa yang dimiliki Abdul Azis. Ketika menjadi arsitek Persib, Djanur sempat ingin mendaratkan Abdul Azis ke Persib. Hanya saja, saat itu Azis mengaku masih ingin mencari pengalaman bermain di luar Bandung.

Djanur pernah memuji Abdul Azis sebagai salah gelandang muda terbaik di Indonesia bersama Febri Hariyadi dan Gian Zola. Terlebih, Azis memiliki satu kelebihan dibanding pemain muda lainnya yaitu kenyang pengalaman dan selalu bermain reguler sehingga mentalnya tertempa dengan baik.

Tidak hanya Azis, Teddy juga mengikuti akun Frets Butuan (PSMS Medan) dan Al Fath Fathier (Madura United). Frets merupakan pemain sayap yang dikenal memiliki kecepatan dan eksplosif. Sedangkan Al Fath juga merupakan mantan pemain binaan Diklat Persib. Ia berposisi sebagai bek sayap.

Manajemen Persib tampaknya masih bernegosiasi untuk mendaratkan Frets. Peluang Maung Bandung untuk mendatangkan Frets sangat terbuka lebar mengingat PSMS Medan resmi terdegradasi ke Liga 1 pada musim mendatang.

Namun untuk Al Fath, Persib tampaknya batal merekrut mantan pemain Diklat Persib itu. Sebab, Al Fath sudah diperpanjang kontraknya oleh Madura United untuk musim depan. (JAR/BandungKita.id)

Comment