oleh

Rancaekek Diterjang Angin Puting Beliung, Desa Jelegong jadi yang Terparah

Bandungkita.id, RANCAEKEK – Angin puting beliung menerjang kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (11/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB. Data sementara yang dihimpun, ada 3 desa yang terdampak, diantaranya Desa Jelegong, Desa Bojongloa, dan Kelurahan Kencana.

Kapolsek Rancaekek, Kompol Iyus Jayusman mengatakan dari 3 desa yang terdapak, Desa jelegong merupakan wilayah yang terparah. Ratusan atap bangunan dan pagar rumah dikabarkan rusak.

“Desa jelegong jadi yang terparah, atap dan pagar rumah roboh semua. terutama di Perumahan Rancaekek Permai 2 Blok C dan D,” kata Iyus saat dihubungi BandungKita.id, Jumat (11/1/2019).

Menurut Iyus saat ini petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Bandung, Polisi, Brimob Polda Jabar, Koramil, dan relawat tengah melakukan pendataan dan evakuasi korban.

Saat ditanya tentang jumlah korban jiwa, Iyus mengatakan saat ini Polisi dan petugas gabungan belum menerima laporan tentang adanya korban jiwa.

“Belum ada korban jiwa, kita masih melakukan pemetaan dan pendataan dilapangan,” jelasnya

Iyus menjelaskan, kondisi dilapangan saat ini listrik padam, sehingga cukup menyulitkan para petugas untuk melakukan evakuasi. Pihak Brimob telah menyediakan genset untuk penerangan sementara.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PLN, saat ini sedang ditangani. Untuk sementara kami menggunakan genset dari Brimob,” pungkasnya.***(RES/BandungKita.id)

Komentar