by

Delapan Pemain Ini Resmi Tak Akan di Persib Musim Depan, Atep Salah Satunya

BandungKita.id, PERSIB – Setelah Tony Sucipto, Persib kembali mendepak pemain seniornya. Mereka adalah Airlangga Sutjipto dan Atep.

Tidak diperpanjangnya kontrak Atep memang cukup mengejutkan. Pasalnya, selain menjabat sebagai mantan kapten Persib, Atep merupakan pemain terlama yang memperkuat Persib selain Hariono. Atep bahkan sudah menjadi ikon dan legenda Persib Bandung.

Pemain asal Cianjur itu berhasil mempersembahkan banyak gelar bagi Maung Bandung. Juara Liga 1 2014, Piala Presiden 2015, Piala Walikota Padang dan sejumlah gelar juara lain merupakan beberapa gelar yang dipersembahkan Atep bagi Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan pencoretan keduanya dipilih berdasarkan berbagai pertimbangan manajemen dan pelatih Miljan Radovic.

“Yang pasti pelatih sudah mempertimbangkan dari berbagai sudut. Tetapi kami sampaikan dua pemain ini tidak bisa diperpanjang,” ujar Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (13/1/2019).

BACA JUGA :

Miljan sendiri membenarkan pencoretan tersebut merupakan hasil rekomendasinya. Menurutnya pencoretan pemain dalam klub sepak bola adalah hal yang biasa.

“Dalam sepak bola sudah biasa. Tiap tahun berganti, datang dan pergi. Terkadang susah cari pengganti tetapi saya sama asisten sudah berupaya,” jelas Radovic.

Dengan pencoretan Airlangga dan Atep maka Persib sudah kehilangan 8 pemain yang berlaga di musim sebelumnya. Enam pemain lainnya adalah Oh In Kyun, Jonathan Bauman, Eka Ramdani, Imam Arief Fadillah, Victor Igbonefo dan terakhir Tony Sucipto.(JAR/Bandungkita.id)

Comment