Yuk Lebih Mengenal Pemain Baru Persib, Abdul Aziz yang Dijuluki Falcao-nya Indonesia

BandungKita.id, PERSIB – Abdul Aziz Lutfi Akbar menunjukkan kesenangannya bisa bergabung dengan Persib Bandung. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung itu merupakan tim idolanya sejak kecil.

Abdul Aziz adalah pemain berposisi gelandang. Meski usianya terbilang muda 24 tahun, ia adalah pemain dengan teknik tinggi dan kaya pengalaman.

Mantan jebolan diklat Persib itu kerap mempertontonkan aksi-aksi memukau di lapangan hijau. Tak heran, sebelum terjun ke lapangan hijau, Abdul Aziz adalah mantan bintang futsal yang sempat dijuluki Falcao-nya Indonesia berkat skill yang dimilikinya. Falcao adalah bintang futsal dunia dengan teknik tinggi dari Brasil.

Beberapa klub pernah diperkuatnya seperti Persiba Balikpapan, Borneo FC hingga PSMS Medan. Di usia muda, ia selalu dipercaya sebagai pemain inti dan menjadi langganan starting eleven di tim-tim tersebut.

Abdul Aziz juga adalah kapten tim sepakbola Jabar pada PON 2016 lalu. Saat itu, Abdul Aziz sukses mempersembahkan medali emas untuk tim sepakbola PON Jabar bersama Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, Puja Abdillah dan lainnya.

BACA JUGA :

Dengan pengalaman, mental dan skill yang semakin matang, Abdul Aziz memang sudah saatnya menjadi andalan lini tengah Persib. Apalagi ia adalah pemain asli jebolan Persib dan berasal dari Bandung.

Abdul Aziz mengaku sejak beberapa musim lalu, dirinya memiliki mimpi untuk bisa bergabung dengan Persib. Namun mimpi itu baru bisa diwujudkan di musim 2019 ini. Rasa syukur tak henti ia ucapkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Persib dan pelatih yang telah memberikan kesempatan bergabung dengan Persib. Sebuah kebanggaan dan kehormatan, dari dulu pengen ke Persib dan sekarang alhamdulillah bisa kesampaian. Perasaannya bangga, senang,” ungkap Aziz usai menjalani sesi latihan di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung.

Gelandang asal Baleendah, Kabupaten Bandung ini pun berjanji akan menunjukkan permainan terbaiknya. Sehingga keberadaannya memang benar-benar dibutuhkan Persib Bandung.

“Saya akan bersaing secara sehat di setiap latihan, uji coba, maupun di setiap pertandingan. Nanti juga terlihat mana yang maksimal, mana yang baik untuk tim,” katanya.

Untungnya, sebagian besar penggawa Persib di musim 2019 ini tak nampak asing baginya. Diharapkan kondisi itu membuatnya semakin percaya diri dalam membela Persib.

“Tapi bukan mau menunjukkan sama bobotoh tapi melakukan apa yang terbaik buat Persib. Berkontribusi membawa Persib lebih baik saja. Mudah-mudahan bisa maksimal di Piala indonesia dan bisa juara. Siap bertempur,” harapnya.(JAR/Bandungkita.id)

Comment