by

Lewat Dangdut, Via Vallen Kembali Bawa Harum Nama Indonesia

BandungKita.id, BANDUNG – Penyanyi dangdut Via Vallen baru-baru ini telah membawa harum nama Indonesia. wanita bernama asli Maulidia Octavia itu berhasil menjadi salah satu pengisi acara 23rd Asian Television Award, sebuah ajang penghargaan bagi program dan insan pertelevisian yang berprestasi di wilayah Asia, Sabtu (12/1/2019) lalu.

Rasa bangga itu diungkapkan pula oleh dirinya melalui posting-an foto di akun Instagram-nya, seusai tampil di Kuching, Malaysia. Dalam foto itu, Via tampil mengenakan gaun selutut berwarna hitam dengan motif wayang.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan buat saya sebagai penyanyi dangdut bisa mewakili Indonesia di event besar Asia ini,” tulisnya, Senin (14/1).

 

 

Pedangdut kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu, dikenal sebagai pedangdut pendatang baru di Indonesia, meskipun karier menyanyi telah dirintisnya sejak usia 15 tahun. Wajah dan suara Via mulai dikenal publik Asia saat menyanyikan Meraih Bintang’ yang menjadi lagu tema Asian Games, Oktober 2018 lalu.

Via mengaku itu penampilan pertamanya di hadapan audiensi yang sebagian besar belum tahu musik dangdut. “Untuk pertama kalinya saya tampil di depan orang yang 95%-nya orang asing, yang bisa di bilang nggak kenal musik dangdut. Semoga musik dangdut selalu bisa diterima kapan pun dan di mana pun,” katanya.***(RES/BandungKita)

Comment