by

Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus Pembangunan Jabar

Bandungkita, BANDUNG – Demi mempercepat kinerja pemerintah dalam pembangunan deaerah, Pemprov Jabar bentuk tim Akselerasi Pembangunan Jawa Barat. Tim itu diketuai oleh Rektor Universitas Padjajaran (UNPAD), Tri Hanggono Achmad.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan tim tersebut dibentuk sebagai upaya untuk menerapkan dynamic governance atau birokrasi dinamis. Menurutnya pembangunan daerah akan melibatkan banyak pihak.

“Birokrasi Dinamis adalah menyelesaikan pembangunan dengan melibatkan berbagai stakeholder strategis mungkin. Maka berbagai elemen pembangunan yang terdiri dari profesional, akademisi, masyarakat hingga pemangku kepentingan, dan elemen pembangunan lainnya,” ujar Emil, sapaannya, di Gedung Sate Bandung, Kamis (17/1/19) seperti dilansir Republika.

Tugas mereka lanjut Emil untuk memastikan kelancaran atau tidaknya visi dan misi Gubernur. Menanggapi itu Ketua Tim Askelerasi Pembangunan Jawa Barat, Tri Hanggono mengungkapkan timnya dibentuk atas dasar tantangan pembangunan yang semakin kompleks, disrupsi, dan ketatnya persaingan antarbangsa.

“Jawa Barat punya potensi besar asal punya daya dukung. Sementara dalam pola dynamic governance mesti ada pemikiran inovatif dan kolaboratif. Upaya Tim ini yaitu mendorong governance yang ada bergulir sebaik mungkin,” tutur Tri Hanggono. (DIN/Bandungkita)

Comment