by

Hati-hati Sering Coba Tester Make up, Ini Akibatnya

BandungKita.id, HEALTH – Sebelum membeli produk make up biasanya wanita mencoba tester make up yang sudah disediakan konter kosmetik. Terutama jika ingin membeli foundation, lipstik, dan produk lain yang memiliki banyak shade. Pastinya kamu coba-coba dulu dengan warna yang pas kan?

Tapi tahukah kamu, jika terlalu sering mencoba tester make up bisa menyimpan bahaya yang besar? Produk make up tester bisa digunakan siapa saja, sehingga tak menutup kemungkinan produk tersebut sudah tidak higienis lagi.

Tidak hanya itu, jika produk tester tidak ditutup dengan baik maka bakteri bisa masuk dengan mudah dan mengendap di produk make up yang kamu coba. Bisa saja make up tersebut menjadi perantara penyebaran virus.

Seperti produk tester lipstik. Bisa saja lipstik yang kamu coba mengandung virus berbahaya. Infeksi virus secara umum bisa disebarkan melalui tetesan cairan ludah yang ditinggalkan pemiliknya. Virus bisa hidup pada wajah dan menyebabkan luka pada era bibir, area mulut bahkan infeksi di derah mata.

Contohnya, kasus yang menimpa seorang wanita di Australia karena kuas make up. Wanita tersebut tertular infeksi MRSA yang menyerang tulang punggungnya. Untuk itu kamu harus berhati-hati jika ingin mencoba tester make up.

Ada beberapa tips untuk mecegahnya, yakni jika kamu ingin mencoba lipstik, kamu bisa menggunakannya dipunggung atau pergelangan tangan. Namun jika kamu tetap ingin menggunakannya langsung pada bibir maka sebelum digunakan, bersihkan terlebih dahulu lipstiknya dengan menggunakan tisu atau kapas. Begitu pula jika ingin mencoba produk make up lainnya. (DIN/bandungkita)

(Sumber : Berbagai sumber)

 

Comment