by

42 Orang Lolos Pada Seleksi Jabatan Tinggi Pemprov Jabar, Ini Kata BKD

BandungKita.id, BANDUNG – Proses seleksi  terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi pratama (JPT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai memasuki tahap akhir. Sejumlah peserta yang lolos pada tahap uji kompetensi seleksi JPT Pemprov Jabar berjumlah 42 orang.

Peserta pun berasal dari berbagai latar belakang, baik itu dari internal pejabat dilingkungan Pemprov Jabar, akademisi, juga dari Kabupaten/Kota lainya.

“Masing-masing 3 orang, dikali  14 organisasi sehingga ada 42 orang yang lolos. Komposisinya, 29 orang dari internal Pemprov Jabar, 13 orang laginya yakni, 1 dari kalimantan Selatan, 1 DKI Jakarta, 2 dari Bogor, 2 dari Tasikmalaya, 1 dari Purwakarta, 1 dari Garut, 1 dari KBB, 1 dari Sukabumi dan 3 dari Kota Bandung,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Yerry  Yanuar, di Gedung Sate, Jumat (25/1/2019).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggumumkan adanya seleksi secara terbuka (open bidding) JPT untuk 15 posisi. Terdiri dari Kepala Dinas dan Biro, namun dalam proses seleksi, untuk Dinas Kesehatan hanya menyisakan 1 orang yang lolos sebelum tahap final.

“Sebetulnya ada 43 orang yang lolos, namun untuk Kepala Dinas Kesehatan hanya menyisakan satu orang dari 7 pendaftar, sehingga proses seleksinya kemungkinan akan diperpanjang dalam 7 hari,” ujar Yerri.

Adapun dari 42 orang yang lolos dalam tahap sebelumnya akan mengikuti tes langsung bersama Gubernur Jawa Barat. Sebagai hak prerogratif Gubernur Untuk menentukan siapa yang layak menduduki jabatan tertentu di lingkungan Pemprov Jabar ke depan.

“Tahap selanjutnya, setelah 42 orang yang lolos tersebut, akan mengikuti tahap tes langsung langsung bersama Gubernur Jawa Barat dan dari situ nanti dipilih 1  sebagai diskresi dari gubernur,” ungkapnya.

Dirinya berharap semua pihak agar turut serta mengawasi proses seleksi yang berlangsung untuk memastikan proses tersebut sesuai dengan kredibilitas dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Kita berharap teman-teman dapat mengawal proses ini hingga nanti selesai dan yang terpilih bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya sesuai dengan keahlian,” pungkasnya.

Informasi seleksi selengkapnya disampaikan melalui website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat melalui www.bkd.jabarprov.go.id dan www.seleksiterbuka.jabarprov.go.id. (Trh/BabdungKita)

Comment