Pemkot Bandung Gelontorkan Dana Rp. 14 Miliar Untuk Taman

BandungKita.id, BANDUNG – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertahanan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Dadang Dharmawan membenarkan pihaknya tidak akan membangun taman tematik baru pada tahun ini. Sementara dana Rp. 10 Miliar yang dihibahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan digunakan untuk pemeliharaan taman kota atau tematik.

“Untuk tahun ini kita pastikan tidak ada pembangunan taman tematik baru,” ujar Dadang kepada wartawan, Jumat (19/1/2019) lalu.

“Itu untuk 29 tematik dan taman lainnya (taman kota). Termasuk di dalamnya operasional untuk 318 orang Pekerja Harian Lepas (PHL),” tambah Dadang, dilansir dariĀ Detik.com.

Seperti diketahui, Pemkot Bandung telah menganggarkan dana Rp 14 miliar untuk revitalisasi taman di Kota Bandung. Sebagian besar dana tersebut untuk memperbaiki kerusakan tiga taman kota.

Dadang menyebutkan tiga taman tersebut yakni, Babakan Siliwangi, Taman Tongkeng, dan Taman Musik. Selain memperbaiki, pihaknya akan menambahkan sejumlah fasilitas tambahan seperti toilet dan musala.

“Ada penambahan musala untuk melanjutkan program Bandung Juara pada visi Agamis. Selain itu kita buat taman agar ramah disabilitas,”jelasnya.

Sedangkan sisa dana sebesar Rp. 4 Miliar akan difungsikan untuk pembenahan 20 taman ditingkat RW. Program itu, katanya sudah dilakukan sejak 2013 lalu. Sampai saat ini dari 1500 taman di Kota Bandung, sudah 207 taman yang sudah mendapati pembenahan.

“Besarannya (anggaran penataan) beda-beda. Mulai dari Rp 100 hingga 200 juta per taman RW,” tandasnya. (DIN/Bandungkita.id)

Comment