oleh

Ini Dia 10 Tempat Nongkrong Keren Rekomendasi BandungKita.id yang Wajib Kamu Kunjungi

BandungKita.id, TRAVELING – Selain terkenal dengan kota kembang dan wisata, tempat nongkrong di Bandung tergolong cukup banyak dan unik. Bukan hanya unik, tempat nongkrong di kota yang dijuluki Parisj van Java ini memberikan suasana menyenangkan jika dikunjungi bersama sahabat atau pun keluarga.

Berikut BandungKita.id sajikan ulasan 10 tempat nongkrong yang wajib kalian datangi, cekidot :

1. Cocorico

cocorico (net)

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam santai bersama sahabat ataupun menikmati malam nan romantis bersama pasangan, tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat rekomended untuk didatangi.

Cocorico adalah tempat nongkrong yang hadir dengan nuansa yang cukup unik. Tempat ini terdiri dari 3 area, dan masing-masing area punya keunikan sendiri-sendiri.

Area pertama misalnya, pada area ini Anda akan disuguhkan pemandangan Kota Bandung dari atas gedung. Kemudian masuk ke area kedua yang naik satu lantai di area pertama Anda akan melihat taman hijau di area ini, dan area terakhir yaitu di rootroff yang cukup luas.

Untuk makanan dan minumannya sendiri tergolong cukup banyak. Alamat tempat nongkrong satu ini berada di kawasan jalan Bukit Dago Timur No 11 Bandung, dan untuk jam bukanya pada pukul 11.00 wib hingga 22.00 wib.

2. Sugar Rush

Tempat nongkrong satu ini berada di kawasan Braga. Sugar Rush merupakan salah satu cafe yang menarik karena dikonsep dengan cara lesehan dan ada juga duduk di kursi, sehingga rasa kedekatan bersama sahabat pun lebih terasa.

Pada dinding cafe ini juga terdapat gambar-gambar lucu yang bisa dijadikan tempat selfie bersama sahabat Anda. Untuk menu yang paling diandalkan di cafe ini yaitu churros, maccaron, cake red velvet dan rainbow cake. Cafe ini buka dari pukul 10.00 wib hingga jam 22.00 wib.

3. D’ Pakar

D’pakar merupakan salah satu tempat nongkrong yang difavoritkan anak muda Bandung. Tempat nongkrong satu ini memiliki konsep outdoor dan terdiri dari kursi dan meja- meja panjang dengan suguhan pemandangan hijau nan asri di dalamnya yang membuat rasa kebersamaan bersama sahabat semakin mengasikkan.

Tempat ini buka setiap hari selasa sampai minggu mulai pukul 12.00 hingga jam 18.00. D’pakar berada di kawasan Jalan Cibenggang, Dago.

4. Cikapundung River Spot

Tempat ini bisa dijadikan pilihan apabila Anda bosan nongkrong di tempat dengan suasana cafe. Walaupun tempat ini berada di tengah kota, namun tempat ini tergolong cukup asri dipadukan dengan desiran suara sungai, dan tergolong tempat yang kekinian.

Di sini Anda bisa menikmati santai dengan gratis dan tersedia banyak kursi yang bisa dijadikan tempat bercerita atupun bertukar pikiran bersama sahabat. Cikapundung River Spot berada di kawasan Jalan Asia Afrika, dan dibuka dari jam 07.00 wib hingga 22.00 wib.

5. Sunaryo Art Galeri dan Kopi selasarnya

Bagi Anda pecinta seni dan kopi tempat ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong. Di sini Anda bisa menikmati geleri seni sembari duduk bersantai bersama teman menikmati secangkir kopi selasar yang khas. Tempat ini ada di Jalan Bukit Pakar Timur nomor 100, dan buka dari jam 10.00 wib hingga jam 18.00 wib.

6. Sudirman Street

Terletak di kawasan Jalan Jendral Sudirman, kawasan ini merupakan kawasan yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda Bandung. Sudirman Street sendiri mengusung konsep food court di dalamnya, sehingga tersedia banyak kursi dan berbagai jenis makanan dan jajanan yang bisa menemani nongkrong disetiap sudutnya. Tempat ini buka dari sore hingga malam hari.

7. Nimna Book

Bagi Anda yang ingin nongkrong sendiri, atau yang suka membaca, tempat ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Nimna book hadir sebagai tempat dan cafe yang memberikan suasana tenang dan tidak berisik di dalamnya, sehingga bagi Anda yang ingin bercerita berdua dengan sahabat Anda bisa terasa nyaman dan tidak takut terusik. Tempat ini buka dari pukul 11.00 hingga 23.00 wib, dan berada di Jalan Sukahaji Nomor 126 Bandung.

8. Indische Tasfel

Bagi yang suka dengan nuansa klasik tempat ini sangat rekomended untuk Anda datangi. Tempat ini mengusung konsep kolonial yang bisa membawa Anda seakan berada di masa lalu.

Indiche Taspel berada di kawasan jalan sumatera nomer 19. Bukan hanya sekedar tempat nongkrong, tempat ini juga sebagai cafe yang mengahadirkan masakan western. Selain itu terdapat banyak spot-spot foto yang menarik.

9. Yellow Truck

Yellow Truck sendiri merupakan tempat tongkrongan dengan konsep cafe yang didesain minimalis namun tetap memiliki unsur kayu di dalamnya.

Untuk Anda yang ingin nongkrong sembari mengerjakan tugas kuliah ataupun pekerjaan kantor, tempat ini bisa Anda jadikan pilihan untuk Anda singgahi.

Minuman di tempat ini tergolong cukup ekonomis harganya berkisar 18 ribu rupiah, dan terdapat pula berbagai macam jenis kue yang bisa dijadikan teman nongkrong dan bercerita Anda.

10. Lereng Anteng Panaromic dan Tafso Barn

Berada di kawasan Lembang Bandung, Lereng Anteng Panaromic hadir sebagai tempat nongkrong yang berbeda untuk anak-anak muda Bandung. Tempat nongkrong ini tergolong tempat yang sangat romantis dengan suguhan pemandangan hijau dan indah di dalamnya.

Untuk interiornya sendiri, tempat ini mengusung konsep rustic pada setiap bagiannya. Bukan hanya sekedar menjadi tempat nongkrong yang asik, untuk makanan di tempat ini juga tergolong cukup banyak dan harganya dapat dikatakan ekonomis, mulai dari 15 ribu hingga 30 ribu rupiah saja.

Lereng Anteng Panaromic buka mulai dari jam 08.00 Wib hingga 22.00 wib. Selain Lereng Anteng Panaromic, masih dalam satu kawasan terdapat juga satu tempat tongkrongan yang instagramable, yaitu Tafso Barn.

Tafso Barn hadir dengan konsep ruangan menyerupai sangkar burung, yang di dalamnya terdapat ayunan dan lapangan mini golf yang bisa menambah keseruan nongkrong Anda. untuk jam bukanya sendiri sama seperti Lereng Anteng Panaromic.(ZEN/BandungKita.id)

 

 

(sumber ; gotravelly/foto:net)

Komentar