by

28 Sekolah Ikuti Festival Futsal Antar Sekolah Dasar di SMKN 1 Garut

BandungKita.id, GARUT – Banyaknya potensi usia dini pada cabang olahraga sepakbola dan futsal, SMKN 1 Garut menyelangarakan festival Futsal antar SD sederajat untuk anak usia dini di bawah usia 10 tahun.

Kepala Sekolah SMKN 1 sekaligus Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Garut Dadang Johar Arifin mengatakan turnamen futsal tersebut diselenggarakan karena banyaknya permintaan dari masyarakat terutama para orang tua siswa. Terlebih, sangat jarang diadakan turnamen futsal untuk usia dini atau sekolah dasar.

“Ada sekitar 28 sekolah yang ikut serta. Sekolahnya pun hanya berasal dari kawasan Tarogong dan Garut Kota,” kata Dadang Johar saat ditemui di kampus SMKN 1 Garut, Rabu (30/1/2019).

Meski persiapannya tak terlalu matang, Dadang bersyukur turnamen futsal tersebut berlangsung cukup meriah. Setelah turnamen futsal SD, SMKN 1 Garut juga berencana menyelenggarakan turnamen futsal antar SMP dalam waktu dekat.

Berbeda dengan turnamen untuk SD, kata dia, turnamen futsal antar SMP adalah agenda rutin tiap tahun dan selalu berlangsung meriah. Puluhan sekolah biasanya mengikuti turnamen futsal antar SMP terbesar di Garut tersebut.

“Kita berkomitmen melakukan pembinaan sepakbola dan futsal untuk usia dini. Jadi nanti ke depan kita berharap banyak bibit-bibit pemain sepakbola dari Garut,” kata Dadang. (RUL/BandungKita.id)

Comment