Pertama Kali, Televisi Khusus Perempuan Hadir di Indonesia

Gaya Hidup, Terbaru1164 Views

BandungKita.id, GAYA HIDUP –  Pertelevisian Indonesia kini semakin bervariatif. Pasalnya pada Sabtu (2/2/2019) kemarin, Indonesia dihadirkan televisi khusus wanita, yakni MyTv.

MyTV awalnya dikenal sebagai INTV yang mengusung konsep televisi anak-anak. Televisi tersebut kini bertransformasi dengan konsep baru sebagai televisi perempuan.

Peluncuran MyTV dilatarbelakangi tujuan memenuhi apa yang diinginkan perempuan seperti keluarga bahagia, mencapai kesuksesan dalam karir, menjadi pebisnis, mendapat pendidikan yang tinggi, mengelilingi dunia, menjadi terkenal dan mampu menghasilkan sebuah karya. Sasaran yang dibidik adalah perempuan golongan menengah ke atas.

Untuk mencapai tujuan ini, MyTV menghadirkan berbagai tayangan yang edukatif, informatif dan hiburan. Adapun program tayangan yang dihadirkan meliputi, variety show (Speak Inc, Sabda-Mu dan The Faith), Infotainment (Hastag), drama (drama Korea, drama Taiwan, dan Khazakstan) serta banyak program tayangan lainnya.

MyTV dapat disaksikan melalui terestrial dan parabola satelit Palapa D (Frequency 3986 H); Satelite IP-Star 1 (Frequency 11.687 V). Bisa juga disaksikan melalui layanan PayTV seperti Indihome, My Republic, Netciti, Transvision, K-Vision, serta Mobile Apps seperti Mivo, UseeTVGo, DENSTV & Oona serta streaming.

Saat ini, MyTV sedang mengembangkan aplikasi untuk android dan IOS bernama MyMentor. Aplikasi ini dapat mempertemukan para mentor dan menti (sebutan untuk pengguna aplikasi) untuk melakukan sesi tanya jawab dengan ahli di dua belas bidang terpilih.

Adapun bidangnya meliputi career, entrepreneur, fashion, health, home living, journalism, parenting, relationship, sport, startup dan umum. Selain itu, ada informasi dari artikel yang dipublikasikan di MyMentor.(DIA/Bandungkita.id)

(Sumber: Dream.co.id)

Comment