by

Bus Kramat Jati Nyungseb ke Parit di Daerah Cicalengka, Sopir Bus Malah Kabur : Begini Kondisi Para Penumpang

BandungKita.id, KAB BANDUNG – Sebuah bus Kramat Djati yang tengah melaju kencang dari arah Nagreg menuju Bandung mengalami kecelakaan di flyover Cikopo, Cicalengka, Jawa Barat. Bus tersebut keluar jalur dan nyungseb ke sebuah parit. Akibat kecelakaan ini, dua orang penumpang tewas.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Trunoyudho mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada Rabu, 6 Februari sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga sang sopir kurang konsentrasi, sehingga bus oleng dan menabrak pohon hingga terjatuh ke tebing setinggi 10 meter dengan posisi ban berada di atas.

“Akibat dari kejadian tersebut dua penumpang meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat dan 10 mengalami luka ringan, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cikopo, Cicalengka,” kata Trunoyudho, Rabu (6/1/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, korban tewas yakni Saimun bun Matbasti (42) seorang karyawan, warga Sobokerto, Desa Giriwaeno, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Sementara itu, satu korban lainnya, masih dilakukan identifikasi.

Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan bus berpelat nomor D 7591 AF. Sebab, sang sopir melarikan diri usai kejadian tersebut. “Sopirnya kabur, kami sedang melakukan pencarian,” ujar Trunoyudho.

Sopir bus yang kabur tersebut diketahui bernama Asep. Polisi masih melakukan pencarian terhadap sang sopir. Polisi juga berkoordinasi dengan perusahaan otobus (PO) bus tersebut.

“Masih dicari dan cek di rumah sakit juga. Kami juga minta PO bus mengenai identitas dan foto yang bersangkutan,” kata dia. (M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment