oleh

Pemkab Cianjur Sepakat Realisasikan DOB Cianjur Selatan

BandungKita.id, CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan segera merealisasikan pemekaran daerah otonom baru (DOB) Cianjur Selatan, Jawa Barat. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman membenarkan kabar tersebut. Menurutnya keputusan itu diamini untuk memakmurkan masyarakat setempat.

“Jadi DOB ini intinya, kalau misalkan untuk menyejahterakan masyarakat dan lebih meningkatkan pembangunan di Cianjur Selatan, saya selaku bupati sangat setuju,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, seperti dikutip Media Indonesia, Kamis (7/2/2019).

Rencana itu terus dibahas secara intens. Herman menuturkan, bahkan DOB Cianjur Selatan sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Itu di RPJMD sudah masuk,” ucap Herman.

Kesepakatan tersebut juga ditegaskan Asda I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur, Asep Suparman. Rencana DOB Cianjur Selatan mutlak harus dilakukan. Asep menuturkan saat ini masih menunggu proses keputusan hukum tetap yang tengah dijalani Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar.

“Kita sambil menunggu situasi. Yang jelas kan bupati belum inkracht. Posisi kita itu sudah jelas bahwa DOB Cisel (Cianjur selatan) sama-sama sepakat akan dilaksanakan,” kata Asep, Kamis (6/2/2019).

Belakangan ini, Kata Asep, jajaran Pemkab Cianjur kedatangan para tokoh penganggas pembentukan DOB Cianjur Selatan. Para tokoh itu berharap segera dibentuk tim khusus percepatan DOB.

“Kemarin kita bertemu dengan para tokoh DOB yang menginginkan dibentuknya tim. Ini sambil berjalan saja sambil menunggu perkembangan. Yang jelas DOB sudah clear,” tandasnya. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Komentar