oleh

Pemprov Akan Bantu Pembangunan Infrastruktur Kampung Adat

BandungKita.id, BANDUNG – Pemprov Jabar akan terus membantu dan memfasilitasi pembangunan infrstruktur di kampung adat, baik fungsinya sebagai kawasan wista maupun penguatan budaya. Menurut Kepala Dinas Pemberdyaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jabar Dedi Sopandi, pembangunan infrastruktur itu seperti perbaikan jalan akses dan fasilitas home stay.

“Kita akan segera memperbaiki jalan akses menuju kampung adat Kuta ini dengan sumber dana dari APBD Provinsi, dan itu sudah kita siapkan. Kalau lahan parkirnya sudah dibangun dari pemda Ciamis” katanya usai menghadiri acara ‘Nyuguh’ di kampung adat Kuta Ciamis, Kamis (24/0/2019)

Di samping itu untuk menunjang fasilitas wisata yang lain, Dedi juga menyebutkan sedang dikembangkan konsep home stay untuk para wisatawan yang datang dan menginap di kawasan kampung adat.

 

BACA JUGA:

Tangkal Radikalisme, Kemenag Siapkan Program Keagamaan yang Moderat di Sekolah

 

Stadion Si Jalak Harupat Siap Jadi Veneu Piala Dunia U 20, Ini Keunggulannya

 

“Nanti kita dorong keberadaan home stay di kawasan ini. Tentu saja home staynya kita bangun bukan di dalam kampung adat tetapi di sekitar kampung. Akan kita dorong melalui perbaikan rumah masyarakat yang sudah ada dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti kamar mandinya dan lain-lain” papar Dedi.

Dedi menambahkan, untuk pengembangan kawasan kampung adat, tidak menutup kemungkinan Pemprov Jabar bekerjasama dengan pihak lain seperti seluler untuk penyediaan akses internet. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Humas Pemprov Jabar

Komentar