oleh

Yayasan Ukhuwah Islamiyah Gelar Kajian Dirasah Al Quran

BandungKita.id, BANDUNG – Yayasan Ukhuwah Islamiyah menggelar kajian rutin Dirasah Al Quran di Ruko Pariwarna No.6, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (10/2/2019).

Kajian tersebut dihelat dengan tujuan untuk memberikan pendidikan kepada umat muslim terkait tata cara membaca Al-Quran bersanad.

“Pada kegiatan rutin dirasah Al Quran ini,kita diajarkan bagaimana lisan kita fasih membaca. Kata per kata huruf per huruf dalam Al Quran,” ungkap Ketua Umum Yayasan Ukhuwan Islamiyah, Abdurrahman saat ditemui di lokasi.

Kegiatan tersebut kata Abdurrahman, merupakan kegiatan rutin yang rutin dilakukan setiap minggu. “Kelompok akhwat itu hari ini, dilakukan setiap minggu sore. Sedangkan kelompok ikhwan dilaksanakan setiap kamis malam di Masjid Al Irsyad,” jelas Abdurrahman.

Setiap kelompok, lanjutnya, hanya menampung maksimal 10 peserta. Alasannya, untuk menjaga efektifitas. “Pada kelompok yang berisikan maksimal 10 peserta, dibina oleh satu Ustadz lulusan Mesir. Ada Ustadz yusrizal LC
dan ustadz Khanofa Maulana LC,” katanya.

Abdurrahman menuturkan, kegiatan positif tersebut diikuti antusias oleh masyarakat Bandung raya. “Bukan cuma warga KBB, dari Bandung juga ada dan beberapa daerah lain,” katanya.***(Bagus Fallensky/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Komentar