oleh

Cukur Persiwa 7-0, Persib Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

BandungKita.id, PERSIB – Persib berhasil menang 7-0 saat menjamu Persiwa Wamena, pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). Hasil tersebut memastikan Maung Bandung lolos ke Babak 16 besar Piala Indonesia.

Gol Persib dicetak oleh Ezechiel N’Douassel (16′), (37′),(55′), Srdjan Lopicic (50′), Esteban Vizcarra (63′), Beckham Putra (79′) dan Febri Hariyadi (90′).

Sejak menit pertama, Persib tak mengendurkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-16 Ezechiel N’Douassel memecah kebuntuan Maung Bandung lewat tandukannya. Persib unggul 1-0.

Tak puas dengan hasil tersebut, pada menit ke-37 King Eze kembali menambah keunggulan Persib lewat tandukannya, kali ini gol tercipta, setelah Eze menerima umpan sepak pojok dari Supardi.

Hingga peluit pertandingan babak pertama berakhir, Skor 2-0 tak berubah.

Baca juga: Ezechiel N’Douassel Berhasil Bawa Persib Unggul 2-0 di Babak Pertama

Pada babak kedua, Persib makin beringas, menit ke-50, pemain Persiwa Ridwan menyentuh bola hasil umpan Esteban Vizcarra. Wasit pun mengganjar hadiah penalti bagi Persib. Srdjan Lopicic yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya. Skor 3-0.

Pada menit ke-55 Ezechiel berhasil membuat hattrick pertamanya di ajang Piala Indonesia. Kali ini gol diciptakan lewat tendangan keras ke sudut kiri gawang. skor berubah 4-0 atas keunggulan tuan rumah.

57 Vizcarra melakukan cannonball dari luar kotak penalti, namun penjaga gawang Persiwa berhasil menepis. Gawang Kasuari Hijau selamat.

Tak ingin ketinggalan pesta gol, Vizcarra berhasil membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Umpan cantik dari Febri, membuatnya bebas dari kawalan pemain Persiwa dan dengan bebas menendang bola. Penjaga gawang Persiwa terpaksa memungut bola untuk ke-5 kalinya.

Kerjasama apik antara Febri dan pemain muda Beckham Putra, kembali menambah keunggulan Maung Bandung pada menit ke-79. Umpan Febri berhasil diselesaikan Beckham dengan tendangan mendatar dan terukur ke sudut kanan gawang. Skor 6-0.

Satu-satunya peluang Persiwa tercipta pada pada menit ke 84. Tendangan pemain Persiwa berhasil mengelabui Deden Natsir, beruntung Supardi berhasil membuang bola. Gawang Persib tetap perawan.

Menit ke-90, Febri menutup pesta gol Persib, lewat tendangan kerasnya, usai keluar dari kemelut di depan Gawang Persiwa. untuk ke-7 kalinya Endang Subrata harus memungut bola. Hingga pelit berakhir skor tak berubah 7-0.

Dengan raihan ini Persib lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.***(Restu Sauqi)

Komentar