by

Salah Satu Sekretariat Pemenangan Caleg Dapil Garut Dirusak Orang Tak Dikenal

BandungKita.id, GARUT – Warga Jalan Pahlawan tepatnya Kampung Babakan Tanjung, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (12/2/2019) petang, dikejutkan dengan keributan yang terjadi di sekretariat pemenangan salah satu calon legislatif yang berlokasi di daerah tersebut.

Warga pun kemudian melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian untuk mencegah keributan semakin meluas. Informasi yang didapatkan dari warga setempat, keributan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, mereka melihat ada sejumlah orang yang datang dengan menggunakan kendaraan roda empat dan sebuah sepeda motor. Dua kendaraan itu berhenti di depan sekretariat tersebut.

Kemudian orang yang mengendarai sepeda motor yang diketahui berjenis kelamin laki-laki masuk ke dalam sekretariat. Tak lama kemudian terdengar suara teraiakan seperti orang yang sedang marah-marah.

“Di dalam mobil kami lihat ada beberapa orang tapi tak ada yang turun dan masuk ke sekretariat. Yang masuk saat itu hanya laki-laki yang mengendari sepeda motor yang nampaknya langsung marah-marah di dalam,” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Tak lama setelah itu, tambahnya, terdengar suara seperti kaca pecah dari arah sekretariat pemenangan caleg tersebut. Tak hanya itu, warga juga mendengar adanya suara seperti seseorang yang tengah merusak barang-barang.

Amas (40), penunggu sekretariat pemenangan salah satu caleg, membenarkan adanya aksi pengrusakan yang dilakukan seseorang terhadap kaca, dan sejumlah barang yang ada di dalam sekretariat.

Menurutnya, pengruskana itu dilakukan oleh seorang oknum kader partai yang sama. Menurut Amas, saat itu di dalam sekretariat hanya ada dirinya bersama seorang rekannya. Tiba-tiba oknum kader partai itu datang dengan mengendarai sepeda motor dan tanpa sebab yang jelas langsung marah-marah.

“Kelihatannya dia sedang dalam kondisi mabuk saat datang ke sini. Tanpa ada sebab yang jelas, dia langsung marah-marah dan membentak kami,” kata Amas.

Takut terjadi hal yang tak diharapkan, Amas pun kemudian memutuskan untuk melaporkan hal itu pada ketua RT setempat yang kebetulan rumahnya tak terlalu jauh dari sekretariat.

Namun sayangnya saat itu ketua RT sedang tak ada di rumah. Dikatakannya, saat dirinya masih berada di rumah ketua RT, tiba-tiba terdengar suara kaca pecah yang disusul suara gaduh seperti yang tengah merusak barang-barang.

Ia pun bergegas kembali ke sekretariat dan saat itu melihat kaca bagian depan sudah dalam kondisi pecah. “Tak hanya itu, saya juga melihat barang-barang yang ada di dalam sekretariat seperti meja, kursi, dan papan tulis juga sudah berantakan. Saya tak tahu apa yang menjadi pemicu dari kejadian tersebut,” ucap Amas.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian bterkait kasus pengrusakan sekretariat pemenangan salah satu caleg DPR RI tersebut.***(M Nur el Badhi)

Comment