oleh

Pembunuhan Sopir Online di Garut, Diduga Karena Terlilit Utang

BandungKita.id, GARUT – Polres Garut membekuk dua pelaku pembunuhan kepada seorang warga Kota Bandung yang berprofesi sebagai sopir online. Para pelaku membuang jasad korban ke jurang di wilayah Kecamatan Cikajang.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan peristiwa pembunuhan terjadi pada 30 Januari 2019. Pihaknya baru menerima laporan pembunuhan pada 31 Januari 2019, setelah warga menemukan jasad korban.

Dari hasil penyelidikan, pembunuhan kepada korban atas nama Yudi alias Jablay (26), dilakukan oleh dua pelaku berinisial JS alias Keling dan D alias Abang.

“Kedua pelaku ini profesinya sebagai sopir angkot. Pelaku sedang terjerat hutang. Jadi berniat merampok dengan cara merental mobil korban,” ujar Budi di Mapolres Garut, Senin (18/2/2019).

Pembunuhan yang dilakukan kedua pelaku cukup keji. Saat sampai di dekat rumah saudara salah satu pelaku di Kecamatan Sukaresmi, korban dicekik. Korban lalu dipukul dengan tangan kosong.

“Wajah korban juga dipukul memakai kampak. Bahkan tubuh korban sampai digilas menggunakan mobil. Jasadnya dibuang ke jurang,” ucapnya.

Usai melakukan aksinya, pelaku membawa sejumlah barang milik korban. Mobil Toyota Avanza milik korban dijual ke wilayah Pagaden, Subang.

Menurut Budi Satria Wiguna pembuhunan sudah direncanakan oleh para pelaku yang mengaku terlilit hutang, selanjutnya, sengaja memesan mobil rental. Pelaku mencari mobil dari rental daring.

“Salah satu pelaku cari dari google. Terus bertemu sama korban,” kata Budi.

Tak disangka, korban atas nama Yudi ternyata kenal dengan salah satu pelaku. Namun pelaku mengaku lupa dengan korban.

“Dulunya korban ini juga sopir angkot. Pelaku juga sama berprofesi sebagai sopir angkot. Cuma sudah lupa katanya,” ucapnya.

Usai melakukan pembunuhan di Kecamatan Sukaresmi, pelaku lalu membuang mayat korban ke jurang di Cikajang.

Kedua pelaku lalu melarikan diri dan baru tertangkap dua hari lalu. Satu pelaku berinisial D ditangkap di Bandung. Sedangkan satu pelaku berinisial JS diamankan di Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

“Satu pelaku mau melarikan diri ke Bali. Alasannya mencari kerja. Kami amankan di bus setelah menyebrang dari Banyuwangi,” katanya.

Sebelumnya, Polres Garut membekuk dua pelaku pembunuhan kepada seorang warga Kota Bandung yang berprofesi sebagai sopir online. Para pelaku membuang jasad korban ke jurang di wilayah Kecamatan Cikajang.(M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar