by

Jembatan Maktal II Diresmikan, Bupati Garut: Estetikanya Perlu Dibenahi

BandungKita.id, GARUT – Jembatan Maktal II yang sudah rampung sejak beberapa bulan lalu, akhirnya diresmikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Rudy mengaku merasa puas dengan pekerjaan Jembatan Maktal II.

“Saya merasa puas dengan jembatan ini, spek dan lainya sesuai,” kata Rudy sesaat meresmikan Jembatan Maktal II, Rabu (27/2/2019).

Namun Bupati sangat menyangkan dengan minimnya estetika yang ada di jembatan senilai Rp 6 miliar tersebut. Meski fungsi dan spesifikasinya dinilai sangat memuaskan.

“Ini (Jembatan Maktal II) estetikanya perlu dibenahi, kayak jembatan matkal I ini yang ada itu (tugu khas),” ucapnya.

Jembatan Maktal II kata Rudy, finishingnya kurang diperhatikan meski fungsinya sangat baik. Seperti lampu yang belum dipasang. “Finishingnya kurang baik,” ucapnya.

Kalau untuk keselamatan pejalan kaki, kata Rudy sudah disediakan dengan nyaman. Berbeda dengan kondisi Jembatan Maktal I yang dianggap kurang nyaman.

Baca juga: Kedapatan Bolos, Sejumlah Pelajar Dirazia Satpol PP Garut

Jembatan Maktal I kata Rudy, sudah dibangun sejak zaman Belanda. Saat ini kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

Seperti diketahui, Jembatan Maktal II memiliki panjang sekitar 45 meter dengan lebar 7 meter. Jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Garut Kota dengan Tarogong Kidul, serta Tarogong Kaler dan sekitarnya. Jembatan tersebut didanai oleh dana pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (M Nur el Badhi)

Editor: Dian Aisyah

Comment