by

Bawaslu Garut Akan Panggil Caleg Golkar yang Diduga Kampanye di Acara Menteri Pertanian

BandungKita.id, GARUT – Bawaslu Kabupaten Garut akan memanggil caleg Partai Golkar yang melakukan kampanye saat kunjungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Garut di lapangan SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/3/2019).

Asep Nurjaman, Divisi Penindakan Bawaslu Garut mengatakan pihaknya sudah memdapatkan informasi terkait adanya dugaan kampanye yang dilakukan oleh Caleg DPR RI, pada saat kunjungan acara Kementerian Pertanian.

“Kita sudah mendapatkan infromasi awal dan laporan dari masyarakat terkait itu (kampanye di acara kedinasan),” kata Asep saat ditemui di Bawaslu Garut Jalan Pramuka, Jumat (22/3/2019).

BACA JUGA :

Waduh! Menteri Pertanian Amran Sulaiman Perkenalkan Caleg Golkar Saat Acara, Lalu Kampanye di Atas Panggung

 

Wabup Garut Khawatir Anak Lebih Senang Main PUBG, Ini Solusi yang Ditawarkan Helmi

 

 

Informasi dan laporan masyarakat tersebut akan dijadikan data awal sebagai acuan Bawaslu untuk mengkaji apakah nantinya ada pelanggaran pemilu atau tidaknya. Karena pihaknya tidak mengetahui agenda kegiatan Kementerian Pertanian yang membawa serta celeg.

“Saya tidak mengetahui kalau di acara itu (Kementerian Pertanian di ciateul) ada juga caleg, kebetulan kemarin saya sakit jadi saya tidak ngantor,” ucapnya.

Meski demikian pihaknya akan melakukan pengkajian terkait adanya dugaan kampanye pada acara Kementerian Pertanian Kamis kemarin. “Kita akan kaji dulu,” ucapnya.

Kalau pun nanti, kata Asep, adanya dugaan pelanggaran pemilu pada acara tersebut pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada caleg yang bersangkutan.

“Iya kalau ada pelanggaran kita akan melekukan pemanggilan kepada calegnya,” ucapnya.

Sebelumnya Menteri Pertanian memperkenalkan dua orang caleg Partai Golkar, Rita dan Sandra di acara bertajuk ‘Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019’ di lapangan SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Garut. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Comment